Search for collections on Undip Repository

FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KPP PRATAMA SEMARANG SELATAN

Maulana, M. Andrian Krisnu (2023) FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPATUHAN WAJIB PAJAK ORANG PRIBADI DI KPP PRATAMA SEMARANG SELATAN. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img] Text
Cover_Andrian.pdf - Published Version

Download (494kB)
[img] Text
Bab1_Andrian.pdf - Published Version

Download (296kB)
[img] Text
Dapus_Andrian.pdf - Published Version

Download (171kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Modernisasi Sistem Administrasi Perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi, pengaruh Efektivitas Sistem Perpajakan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi, pengaruh Kesadaran Wajib Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi, dan pengaruh Sanksi Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dan menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data primer dari kuesioner yang peneliti bagikan secara langsung kepada Wajib Pajak Orang Pribadi. Sampel yang digunakan untuk penelitian ini adalah 100 orang Wajib Pajak Orang Pribadi yang terdaftar dan aktif di KPP Pratama Semarang Selatan. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda dengan empat variabel independen yaitu Modernisasi Sistem Administrasi Perpajakan, Efektivitas Sistem Perpajakan, Kesadaran Wajib Pajak, dan Sanksi Pajak dan variabel dependen yaitu Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Modernisasi Sistem berpengaruh terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi, Efektivitas Sistem Perpajakan berpengaruh terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi, Kesadaran Wajib Pajak tidak berpengaruh terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi, dan Sanksi Pajak tidak berpengaruh terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi. Nilai adjusted R Square yang diperoleh yaitu sebesar 47,7% yang memiliki arti bahwa variabel Modernisasi Sistem Administrasi Perpajakan, Efektivitas Sistem Perpajakan, Kesadaran Wajib Pajak, dan Sanksi Pajak memiliki pengaruh terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi dan sisanya sebesar 52,3% dipengaruhi dari variabel lain.
Kata Kunci : Modernisasi Sistem Administrasi Perpajakan, Efektivitas Sistem Perpajakan, Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Modernisasi Sistem Administrasi Perpajakan, Efektivitas Sistem Perpajakan, Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi
Subjects: Economics and Business > Accounting
Economics and Business
Divisions: School of Vocation > Diploma in Taxation
Depositing User: Oktavia Perpus Vokasi
Date Deposited: 03 Nov 2023 07:00
Last Modified: 03 Nov 2023 07:00
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/17699

Actions (login required)

View Item View Item