Search for collections on Undip Repository

PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, SANKSI PERPAJAKAN, DAN KUALITAS PELAYANAN FISKUS TERHADAP KEPATUHAN PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Empiris Pada Wajib Pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Karawang)

Zahra, Laelia Fitriani (2023) PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, SANKSI PERPAJAKAN, DAN KUALITAS PELAYANAN FISKUS TERHADAP KEPATUHAN PAJAK ORANG PRIBADI (Studi Empiris Pada Wajib Pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Karawang). Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img] Text
Cover_Laelia.pdf - Published Version

Download (521kB)
[img] Text
Bab1_Laelia.pdf - Published Version

Download (184kB)
[img] Text
Dapus_Laelia.pdf - Published Version

Download (234kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kesadaran wajib pajak, sanksi perpajakan dan kualitas pelayanan fiskus terhadap kepatuhan Wajib Pajak serta mendeskripsikan hubungan antara variabel-variabel tersebut. Permasalahan yang menjadi fokuspenelitian ini adalah penurunan penerimaan pajak di unit Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Karawang.
Metode penelitian ini melibatkan pengumpulan data primer melalui kuesioner kemudian dianalisis dengan menggunakan metode statistik, seperti analisis regresi dengan menggunakan perangkat lunak SPSS versi 26. Penelitian ini berguna untuk memberikan pentingnya pengaruh faktor mengenai kepatuhan Wajib Pajak dan menggaris bawahi pentingnya implementasi yang efektif dari kepatuhan Wajib Pajak.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kesadaran wajib pajak, sanksi perpajakan dan kualitas pelayanan fiskus berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan Wajib Pajak orang pribadi. Temuan ini menunjukkan bahwa dengan kesadaran wajib pajak, penerapan sanksi yang tegas dan kualitas pelayanan fiskus yang baik dapat meningkatkan kepatuhan wajib pajak orang pribadi.
Kata kunci: Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi, KesadaranWajib Pajak,Sanksi Perpajakan, Kualitas Pelayanan Fiskus

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kepatuhan Wajib Pajak Orang Pribadi, KesadaranWajib Pajak,Sanksi Perpajakan, Kualitas Pelayanan Fiskus
Subjects: Economics and Business > Accounting
Economics and Business
Divisions: School of Vocation > Diploma in Taxation
Depositing User: Oktavia Perpus Vokasi
Date Deposited: 02 Nov 2023 08:32
Last Modified: 02 Nov 2023 08:32
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/17677

Actions (login required)

View Item View Item