Search for collections on Undip Repository

PENGARUH PENGETAHUAN PAJAK KESADARAN PAJAK DAN KUALITAS PELAYANAN FISKUS TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI KOTA SEMARANG

Riza, Kurnia Alfina (2023) PENGARUH PENGETAHUAN PAJAK KESADARAN PAJAK DAN KUALITAS PELAYANAN FISKUS TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img] Text
Cover_Kurnia.pdf - Published Version

Download (495kB)
[img] Text
Bab1_Kurnia.pdf - Published Version

Download (103kB)
[img] Text
Dapus_Kurnia.pdf - Published Version

Download (170kB)

Abstract

Pajak merupakan sumber dana yang paling utama bagi penerimaan pendapatan negara. Untuk meningkatkan kepatuhan wajib pajak, pemerintah harus berupaya agar pembayaran pajak berjalan dengan lancar. Oleh karena itu, penting adanya kesediaan wajib pajak untuk memenuhi kewajiban perpajakannya. Faktor- faktor yang menyebabkan wajib pajak enggan dalam memenuhi kewajiban perpajakannya diantaranya pengetahuan pajak, kesadran pajak, dan kualitas pelayanan fiskus. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh pengetahuan pajak, kesadaran pajak, dan kualitas pelayanan fiskus terhadap kepatuhan wajib pajak kendaraan bermotor di Kota Semarang.
Pada penelitian ini sampel yang digunakan adalah seluruh wajib pajak kendaraan bermotor yang terdaftar di Kantor SAMSAT Kota Semarang sebanyak 100 respoden. Sampel diambil dengan metode accidental sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pengetahuan pajak, kesadaran pajak, dan kualitas pelayanan fiskus berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepatuhan wajib pajak.
Kata kunci: Pengetahuan Pajak, Kesadaran Pajak, Kualitas Pelayanan Fiskus, Kepatuhan Wajib Pajak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan Pajak, Kesadaran Pajak, Kualitas Pelayanan Fiskus, Kepatuhan Wajib Pajak.
Subjects: Economics and Business > Accounting
Economics and Business
Divisions: School of Vocation > Diploma in Taxation
Depositing User: Oktavia Perpus Vokasi
Date Deposited: 02 Nov 2023 08:22
Last Modified: 02 Nov 2023 08:22
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/17675

Actions (login required)

View Item View Item