Search for collections on Undip Repository

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEWAJIBAN MORAL DAN SANKSI PAJAK TERHADAP TUNGGAKAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (Studi Empiris pada Wajib Pajak di Samsat Kabupaten Boyolali)

Kristanti, Frida Ayu (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, KEWAJIBAN MORAL DAN SANKSI PAJAK TERHADAP TUNGGAKAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR (Studi Empiris pada Wajib Pajak di Samsat Kabupaten Boyolali). Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img] Text
cover frida.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
bab 1 frida.pdf - Published Version

Download (131kB)
[img] Text
dapus frida.pdf - Published Version

Download (116kB)

Abstract

Frida Ayu Kristanti. 2023. “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kewajiban Moral Dan
Sanksi Pajak Terhadap Tunggakan Pajak Kendaraan Bermotor”. Skripsi. Jurusan
Akuntansi Perpajakan Fakultas Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro.
Pembimbing Apip, S. E., M. Si.
Berdasarkan data pada Samsat Kabupaten Boyolali mencatat masih
banyak tunggakan pajak kendaraan bermotor oleh WP kab Boyolali. Tujuan dari
penelitian ini yakni untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, kewajiban
moral, dan sanksi pajak terhadap tunggakan pajak kendaraan bermotor (Studi
Empiris pada Wajib Pajak di Samsat Kabupaten Boyolali).
Metode yang digunakan penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif. Populasi
dalam penelitian ini yaitu wajib pajak kendaraan bermotor Samsat Kabupaten
Boyolali tahun 2023 dengan penarikan sampel menggunakan Accidental Sampling
dengan sampel berjumlah 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan
kuisioner. Data yang diperoleh diolah menggunakan aplikasi SPSS.
Hasil penelitian menunjukkan : (1) Kualitas pelayanan tidak berpengaruh
positif untuk menurunkan tunggakan pajak kendaraan bermotor. (2) Kewajiban
moral berpengaruh positif untuk menurunkan tunggakan pajak kendaraan
bermotor. (3) Sanksi pajak berpengaruh positif terhadap tunggakan pajak
kendaraan bermotor. (4) Kualitas pelayanan, kewajiban moral & sanksi pajak
memiliki pengaruh positif, kuat dan signifikan secara bersamaan (simultan)
terhadap tunggakan pajak kendaraan bermotor.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kewajiban Moral, Sanksi Pajak,
Tunggakan Pajak

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Kewajiban Moral, Sanksi Pajak, Tunggakan Pajak
Subjects: Economics and Business > Accounting
Economics and Business
Divisions: School of Vocation > Diploma in Taxation
Depositing User: Oktavia Perpus Vokasi
Date Deposited: 01 Nov 2023 03:44
Last Modified: 01 Nov 2023 03:44
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/17621

Actions (login required)

View Item View Item