KINANTHI, LAKSMI (2023) PERANCANGAN MEDIA PUBLIC RELATIONS SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN BRAND AWARENESS RADIO REPUBLIK INDONESIA SEMARANG BERBASIS BUSINESS TO BUSINESS. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.
Text
COVER_Laksmi Kinanthi.pdf Download (4MB) |
|
Text
COVER_Laksmi Kinanthi.pdf - Published Version Download (4MB) |
Abstract
Radio Republik Indonesia merupakan lembaga yang bergerak di bidang penyiaran.
Keberadaannya sebagai salah satu media massa elektronik memiliki peran penting
dalam menyampaikan informasi kepada publik. Sebagai radio publik, RRI
Semarang dituntut untuk tetap eksis dan bersaing dengan banyaknya stasiun radio
yang ada. Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan, stigma/ branding RRI, dan
pendapatan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNPB), RRI Semarang terus
berupaya menggali strategi branding berbasis business to business. Oleh karena itu,
perlu adanya tools public relations yang dapat membantu RRI Semarang dalam
meningkatkan brand awareness atau pengetahuan merek RRI Semarang, khususnya
di kalangan bussiness to bussiness (B2B). Penyusunan Tugas Akhir ini
menggunakan metode pengkaryaan melalui beberapa proses diantaranya adalah pra
– produksi, produksi, dan pasca produksi. Hasil dari penyusunan Tugas Akhir ini
yaitu terciptanya company profile yang disesuaikan dengan segmentasi yang dituju,
dan lima produk merchandise kit.
Kata Kunci : RRI Semarang, Tools Public Relations, Bussiness To Bussiness,
Brand Awareness.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | RRI Semarang, Tools Public Relations, Bussiness To Bussiness, Brand Awareness. |
Subjects: | Humanities |
Divisions: | School of Vocation > Diploma in Public Relations |
Depositing User: | Oktavia Perpus Vokasi |
Date Deposited: | 24 Oct 2023 04:13 |
Last Modified: | 24 Oct 2023 04:13 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/17354 |
Actions (login required)
View Item |