SOFIKA, FAZA NUR (2023) “Produksi Media Public Relations Berbasis Website Sebagai Upaya Meningkatkan Brand Image UMKM Batik Widji Kabupaten Kendal”. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.
Text
COVER FAZA.pdf - Published Version Download (386kB) |
Abstract
Batik Widji merupakan salah satu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)
yang ada di Kabupaten Kendal yang bergerak sebagai UMKM penghasil Batik
Khas Kendal. Dari hasil observasi dan wawancara dengan Pemilik Batik Widji
(Widji Astutik) berupa kendala dan permasalahan Batik Widji belum adanya
website khusus untuk membranding dan mempromosikan secara online, yang
awalnya Batik Widji mempromosikan kain batiknya melalui snap Whatsapp, dari
mulut ke mulut, maupun melalui grup-grup chating tertentu. Untuk proses karya
ini berawal dari pra produksi yang menghasilkan pengumpulan data dilapangan,
selanjutnya proses produksi yang menghasilkan alamat website Batik Widji dan
pengambilan bahan untuk isi website, proses selanjutnya pasca produksi yang
menampilkan hasil karya tampilan menu pada website Batik Widji yaitu Beranda,
Explore, Koleksi Kami, Katalog, dan Agenda Acara. Dengan adanya website ini
diharapkan dapat meningkatkan brand image Batik Widji dan juga meningkatkan
informasi yang mengandung nilai public relations dalam bidang pemasaran online
agar lebih mengesankan dan dapat meningkatkan omset penjualan.
Kata kunci : Batik Widji, Website, Promosi, Brand Image, Public Relations
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Batik Widji, Website, Promosi, Brand Image, Public Relations |
Subjects: | Humanities |
Divisions: | School of Vocation > Diploma in Public Relations |
Depositing User: | Oktavia Perpus Vokasi |
Date Deposited: | 23 Oct 2023 06:20 |
Last Modified: | 23 Oct 2023 06:20 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/17318 |
Actions (login required)
View Item |