Search for collections on Undip Repository

PENANGANAN CORONA VIRUS DISEASE 2019 (COVID-19) DI KOTA PEKANBARU DALAM PERSPEKTIF DIGITAL GOVERNMENT

ANDRIYAH, FITRI (2023) PENANGANAN CORONA VIRUS DISEASE 2019 (COVID-19) DI KOTA PEKANBARU DALAM PERSPEKTIF DIGITAL GOVERNMENT. Masters thesis, Master Program In Political Science.

[img] Text
0.COVER.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
1.BAB 1.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (489kB)
[img] Text
2.BAB 2.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (521kB)
[img] Text
3.BAB 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (559kB)
[img] Text
4.BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (552kB)
[img] Text
5.BAB 5.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (221kB)
[img] Text
6.DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (260kB)
[img] Text
7.LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (967kB)

Abstract

Penanganan Corona Virus Disease 2019 dalam perspektif digital government adalah kerjasama suatu hubungan dan tatanan lembaga atau instansi bersama Masyarakat dan pembagian tugas dengan menggunakan teknologi untuk menghasilkan suatu tujuan yang lebih baik dan lebih besar dari pada lembaga dan instansi mengerjakan sendiri sendiri maka diperlukan perpaduan antara Masyarakat dengan pemerintah. Permasalahan pada penelitian ini adalah masih tingginya angka penyebaran Corona Virus Disease 2019 di Kota Pekanbaru dan juga rendahnya kesadaran Masyarakat akan teknologi yang digunakan dalam penanganan Corona Virus Disease 2019 di Kota Pekanbaru.
Tujuan Penelitian ini adalah untuk menganalisis penanganan Corona Virus Disease 2019 di Kota Pekanbaru dalam perspektif digital government. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif. Proses penelitian kualitatif melibatkan pertanyaan yang diajukan kepada informan melalui proses wawancara langsung secara mendalam (in depth interview) dan study literatur dan jenis penelitian ini adalah deskriptif. Lokasi penelitian ini di lakukan di Kota Pekanbaru dan teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan dokumentasi dengan alur reduksi data kemudian penyajian data kemudian menarik kesimpulan.
Hasil Penelitian ini adalah bahwa penanganan Corona Virus Disease 2019 dalam perspektif digital government memiliki 2 dimensi yang sangat dibutuhkan, Pertama, strategi Masyarakat digital yaitu dengan pola Masyarakat yang terhubung dengan teknologi informasi dan komunikasi dalam kehidupan sehari-hari.masyarakat digital dengan melibatkan Masyarakat dengan aplikasi yang ada selama masa pandemi yaitu CikPuan, Vaksin-19, Isoman, Adminduk, Pekanbaru dalam genggaman dan lain sebagainya. Agar Masyarakat terbiasa dalam penggunaan teknologi. Kedua, strategi pemerintah digital yaitu pembetukan tata kelola pelayanan publik yang mencakup teknologi dalam prosedur dan standar fasilitas pelayanan publik. Pada penelitian ini dilihat dari perkembangan teknologi dari waktu ke waktu dengan indikator: koordinasi, posisi petugas, fasilitas infrastruktur, efisiensi dan peningkatan sumber daya manusia serta keseimbangan pemeliharaan
Kata Kunci: Digital Government, Strategi Masyarakat Digital, Strategi Pemerintahan Digital, Covid-19

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Master Program in Political Science
Depositing User: Apriyanto MIPOL
Date Deposited: 17 Oct 2023 06:05
Last Modified: 18 Oct 2023 04:16
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/17144

Actions (login required)

View Item View Item