PAMBUDI, Ramadhan Damar (2023) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, SUASANA KAFE, DAN PERSEPSI NILAI TERHADAP MINAT BELI ULANG DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Ethikopia Coffeebay di Kabupaten Sleman). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.
Text (Cover)
1._S___Cover___12010119130230.pdf - Published Version Download (224kB) |
|
Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12010119130230.pdf - Published Version Download (210kB) |
|
Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12010119130230.pdf - Published Version Download (210kB) |
|
Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12010119130230.pdf - Published Version Download (295kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12010119130230.pdf - Published Version Download (302kB) |
|
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010119130230.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang dapat
mempengaruhi minat beli ulang pada Ethikopia Coffeebay Sleman dengan
menganalisis pengaruh dari kualitas layanan, suasana kafe, dan persepsi nilai
dengan peran kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening.
Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 120
pelanggan Ethikopia Coffeebay Sleman yang pernah berkunjung minimal dua kali.
Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner, kemudian dianalisis menggunakan
Structural Equation Modeling (SEM) dengan program AMOS.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan, suasana kafe, dan
persepsi nilai memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan
pelanggan. Kualitas layanan menjadi faktor yang paling berpengaruh terhadap
kepuasan pelanggan dibandingkan suasana kafe dan persepsi nilai. Selanjutnya,
kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang.
Suasana kafe dan persepsi nilai diketahui dapat berpengaruh langsung terhadap
minat beli ulang tanpa melalui peran kepuasan pelanggan, sedangkan kualitas
layanan tidak memiliki pengaruh langsung terhadap minat beli ulang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang dapat mempengaruhi minat beli ulang pada Ethikopia Coffeebay Sleman dengan menganalisis pengaruh dari kualitas layanan, suasana kafe, dan persepsi nilai dengan peran kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 120 pelanggan Ethikopia Coffeebay Sleman yang pernah berkunjung minimal dua kali. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner, kemudian dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan program AMOS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan, suasana kafe, dan persepsi nilai memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas layanan menjadi faktor yang paling berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dibandingkan suasana kafe dan persepsi nilai. Selanjutnya, kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Suasana kafe dan persepsi nilai diketahui dapat berpengaruh langsung terhadap minat beli ulang tanpa melalui peran kepuasan pelanggan, sedangkan kualitas layanan tidak memiliki pengaruh langsung terhadap minat beli ulang. |
Subjects: | Economics and Business Economics and Business > Management |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Department of Management |
Depositing User: | Mr Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 06 Oct 2023 07:15 |
Last Modified: | 06 Oct 2023 07:15 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/17011 |
Actions (login required)
View Item |