Search for collections on Undip Repository

PENGARUH BRAND AMBASSADOR, SOCIAL MEDIA MARKETING, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pengguna GoFood Di Kota Semarang)

RAFIFAH, Deva Arisanti (2023) PENGARUH BRAND AMBASSADOR, SOCIAL MEDIA MARKETING, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Pengguna GoFood Di Kota Semarang). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._S___Cover___12010119130096.pdf - Published Version

Download (240kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12010119130096.pdf - Published Version

Download (207kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12010119130096.pdf - Published Version

Download (207kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12010119130096.pdf - Published Version

Download (241kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12010119130096.pdf - Published Version

Download (333kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010119130096.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini mengalami peningkatan dari
tahun sebelumnya. Pertumbuhan layanan pesan antar makanan atau online food
delivery (OFD) di Indonesia pun ikut berkembang dalam beberapa tahun ini.
Diantaranya muncul kompetitior layanan pesan antar makanan baru dan membuat
persaingan layanan pesan antar makanan di Indonesia menjadi semakin ketat dari
sebelumnya. Hal ini membuat para layanan pesan antar makanan bersaing untuk
meningkatkan keputusan pembelian mereka. Oleh karena itu, penelitian ini
bertujuan untuk menganalisis pengaruh Brand Ambassador, Social Media
Marketing, dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian dengan Minat
Beli sebagai variabel intervening pada pengguna GoFood di Kota Semarang.
Populasi dalam penelitian ini yaitu, pengguna GoFood di Kota Semarang
serta pernah melakukan pembelian di GoFood setidaknya satu kali. Sampel yang
digunakan dalam penelitian ini berjumlah 121 responden yang dikumpulkan
menggunakan metode purposive sampling kemudian, data diolah dengan
menggunakan teknik SEM (Structural Equation Model) menggunakan AMOS 22.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Brand Ambassador, Social
Media Marketing, dan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap Minat Beli serta Minat Beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Social Media Marketing, Kualitas Pelayanan, Minat Beli, dan Keputusan Pembelian.
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 06 Oct 2023 03:41
Last Modified: 06 Oct 2023 03:41
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/17005

Actions (login required)

View Item View Item