Search for collections on Undip Repository

PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA KONSUMEN PRODUK SEPATU NIKE DI KOTA SEMARANG) 134adbis2023

Purnomo, Hana Hafizhah (2023) PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA KONSUMEN PRODUK SEPATU NIKE DI KOTA SEMARANG) 134adbis2023. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
Cover.pdf - Submitted Version

Download (538kB)
[img] Text
Bab 1.pdf - Submitted Version

Download (537kB)
[img] Text
Bab 2.pdf - Submitted Version

Download (219kB)
[img] Text
Bab 3.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (620kB)
[img] Text
Bab 4.pdf - Submitted Version

Download (53kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (127kB)
[img] Text
Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pesatnya perkembangan bisnis saat ini membawa pelaku usaha untuk menghadapi
berbagai tantangan, salah satunya adalah meningkatnya tuntutan konsumen
terhadap produk yang terus berkembang. Sepatu Nike sebagai merek terkenal dalam
industri alas kaki tidak terkecuali. Dalam usaha memenangkan persaingan,
perusahaan harus memahami pengaruh faktor-faktor seperti promosi, kualitas
produk, dan citra merek terhadap keputusan pembelian konsumen.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi dan kualitas
produk terhadap keputusan pembelian sepatu Nike, dengan citra merek sebagai
variabel mediasi. Metode penelitian yang digunakan adalah eksplanatori dengan
pengambilan sampel melalui teknik purposive sampling terhadap konsumen sepatu
Nike di Kota Semarang. Penelitian ini menggunakan 100 orang responden sebagai
sampel dengan kriteria pernah melakukan pembelian sepatu Nike minimal 1 kali
dalam kurun waktu 1 tahun terakhir.
Hasil dari penelitian menunjukkan terdapat pengaruh positif pada promosi
maupun kualitas produk terhadap citra merek, promosi maupun kualitas produk
terhadap keputusan pembelian, serta citra merek terhadap keputusan pembelian.
Sedangkan berdasarkan hasil uji sobel, terdapat pengaruh antara promosi terhadap
keputusan pembelian melalui citra merek dengan mediasi penuh. Sedangkan pada
pengaruh antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian melalui citra merek
terdapat mediasi parsial.
Kata kunci : promosi, kualitas produk, keputusan pembelian, citra merek

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 04 Oct 2023 03:56
Last Modified: 03 Nov 2023 08:19
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/16898

Actions (login required)

View Item View Item