Search for collections on Undip Repository

PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FACE WASH BIORE DI KOTA SEMARANG (Studi Pada Konsumen Face Wash Biore Di Kota Semarang) 128adbis2023

Basti, Kirania Putri (2023) PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK FACE WASH BIORE DI KOTA SEMARANG (Studi Pada Konsumen Face Wash Biore Di Kota Semarang) 128adbis2023. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
COVER KIRANIA.pdf - Submitted Version

Download (349kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Submitted Version

Download (563kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Submitted Version

Download (366kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (359kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Submitted Version

Download (61kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version

Download (1MB)

Abstract

Produk kecantikan merupakan produk yang akhir-akhir ini sangat populer di kalangan konsumen, termasuk produk perawatan kulit seperti Face Wash. Brand skincare harus dapat mempertahankan Brand Image yang telah dimilikinya seperti keunggulan ingredients yang dimiliki oleh produk tersebut, penetapan harga yang dapat bersaing, dan promosi yang tepat pada target sasaran. Kualitas pada sebuah produk yang ditawarkan oleh perusahaan menjadi penilaian konsumen, dengan melakukan identifikasi sederhana yang cepat guna melakukan keputusan berdasarkan Kualitas yang ditawarkan. Citra yang terdapat pada brand memiliki fungsi yang krusial untuk memberikan pengaruh dari karakter konsumen dalam membeli. Maka dari itu Brand Biore ini menjadi salah satu produk yang mendapatkan banyak kepercayaan dari konsumen.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian Biore Face Wash di Kota Semarang. Tipe penelitian yang digunakan adalah Explanatory Research. Sedangkan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode nonprobability sampling dan purposive sample. Penelitian ini menggunakan 100 responden yang merupakan pengguna Biore Face Wash di Kota Semarang. Pengumpulan data dilakukan secara online dengan menggunakan google form. Penelitian ini menggunakan analisis uji validitas, reliabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, regresi linear sedehana, regresi berganda, uji t, dan uji F dengan bantuan software SPSS versi 26.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian, terdapat pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian dan terdapat pengaruh antara brand image dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pengguna Biore Face Wash.
Berdasarkan hasil tersebut, Biore Face Wash disarankan lebih mengupdate produknya dengan minat konsumen dan belum mampu menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit dan wajah. Selain itu, Biore Face Wash dapat mengupgrade produknya dengan ingridients yang lebih maksimal kinerjanya, sehingga hal-hal yang di keluhkan oleh konsumen dapat teratasi dengan baik.

Kata kunci : brand image, kualitas produk, keptutusan pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 03 Oct 2023 06:58
Last Modified: 03 Nov 2023 07:40
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/16858

Actions (login required)

View Item View Item