Search for collections on Undip Repository

ANALISIS TALENT DEVELOPMENT STRATEGY DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0 (Studi Kasus pada PT Telkom Indonesia Regional IV Jateng-DIY) 122adbis2023

Washillah, Muhammad Hafidz (2023) ANALISIS TALENT DEVELOPMENT STRATEGY DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0 (Studi Kasus pada PT Telkom Indonesia Regional IV Jateng-DIY) 122adbis2023. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
COVER.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.pdf - Submitted Version

Download (976kB)
[img] Text
BAB 3.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
BAB 4.pdf - Submitted Version

Download (78kB)
[img] Text
DAFPUS.pdf - Submitted Version

Download (107kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version

Download (2MB)

Abstract

Pesatnya perkembangan teknologi di dunia membuat perusahaan mencari sumber daya manusia yang kompeten untuk pengembangan teknologi, keterampilan yang mumpuni dan keinginan untuk belajar yang baik. Telkom Indonesia sebagai market leader telekomunikasi di Indonesia perlu untuk memperhatikan komptensi digital karyawan sebagai modal manusia dalam menjaga keunggulan kompetitif di era industri 4.0. Telkom Indonesia dengan pendekatan strategis menjalankan konsep corporate university dengan Telkom Corporate University sebagai learning unit. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan talent development strategy di era industri 4.0 pada PT Telkom Indonesia Regional IV Jateng-DIY dengan menggunakan talent management framework sebagai bahan acuan analisis. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan tinjauan literatur artikel ilmiah dan laporan perusahaan dengan bahasan terkait manajemen talenta khususnya talent development. Temuan menunjukan bahwa talent management yang baik dapat medukung sistem atau strategi talent development pada perusahaan telekomunikasi di Indonesia yaitu PT Telkom Indonesia. Pendekatan strategis dengan konsep corporate university menjadi kunci dalam strategi talent development perusahaan telekomunikasi menghadapi revolusi industri 4.0. Diperlukan upaya culture activation guna mendukung talent development strategy yang optimal di era industri 4.0. Hasil dari penelitian ini dapat dikembangkan dengan memberikan perhatian pada program aktivasi budaya perusahaan yang mempengaruhi program talent development di era industri 4.0.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 02 Oct 2023 03:15
Last Modified: 03 Nov 2023 07:33
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/16793

Actions (login required)

View Item View Item