Search for collections on Undip Repository

PENGARUH TEKANAN PEMANGKU KEPENTINGAN TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN DENGAN MEDIASI PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2019-2021)

NURJANNAH, Dina (2023) PENGARUH TEKANAN PEMANGKU KEPENTINGAN TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN DENGAN MEDIASI PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Pada Tahun 2019-2021). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._S___Cover___12030119120027.pdf - Published Version

Download (234kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12030119120027.pdf - Published Version

Download (209kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12030119120027.pdf - Published Version

Download (209kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12030119120027.pdf - Published Version

Download (227kB)
[img] Text
12._S___Daftar_Pustaka___12030119120027.pdf - Published Version

Download (363kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12030119120027.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji bagaimana pemangku kepentingan
(kreditur, media massa, konsumen) dapat memengaruhi kinerja perusahaan dengan
peran mediasi pengungkapan CSR di Indonesia, dalam periode 2019-2021.
Penelitian ini menggunakan variabel dependen kinerja perusahaan variabel
independen (kreditur, media massa, konsumen) dan variabel mediasi pengungkapan
CSR.
Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan
manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dalam periode 2019-2021.
Dengan menggunakan purposive sampling dalam pemilihan sampel maka diperoleh
sebanyak 126 sampel penelitian dalam tiga tahun berturut-turut (2019-2021).
Hipotesis penelitian ini menggunakan metode analisis regresi berganda.
Temuan dari penelitian ini mengungkapkan ada pengaruh positif media
massa terhadap pengungkapan CSR, pengungkapan CSR terhadap kinerja
perusahaan, dan konsumen terhadap kinerja perusahaan. sedangkan hasil penelitian
juga menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh dari kreditur terhadap CSR,
konsumen terhadap pengungkapan CSR, kreditur terhadap kinerja perusahaan dan
media massa terhadap kinerja perusahaan serta tidak ada pengaruh pemangku
kepentingan (kreditur, media massa, dan konsumen) terhadap kinerja perusahaan
dengan mediasi pengungkapan CSR.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kreditur, Media Massa, Kedekatan Konsumen, Pengungkapan CSR, Kinerja Perusahaan
Subjects: Economics and Business > Accounting
Economics and Business
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Accounting
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 02 Oct 2023 02:45
Last Modified: 02 Oct 2023 02:45
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/16787

Actions (login required)

View Item View Item