Shafa, Sahira (2023) “Buku Permainan Kata Bergambar Bahasa Jepang Dasar Sebagai Media Penguasaan Kosakata” 初級語彙習得ツールために日本語絵ワードゲームの本. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.
Text
COVER_Sahira Shafa.pdf - Published Version Download (764kB) |
Abstract
Tugas Akhir ini bertujuan untuk menghasilkan sebuah luaran berupa produk
buku permainan kata bahasa Jepang dasar yang layak digunakan oleh
pembelajar bahasa Jepang tingkat N5 sebagai media penguasaan kosakata
bahasa Jepang dasar. Metode pengembangan produk yang digunakan adalah
metode Research and development milik Prof. Dr. Sugiyono, Metode ini
disederhanakan sesuai dengan kebutuhan pengembangan yang terdiri dari
analisis potensi dan masalah, pengumpulan data, desain produk, validasi desain,
revisi desain, uji coba produk, serta revisi produk. Kelayakan produk
didasarkan pada hasil Validasi produk oleh ahli materi serta Angket kelayakan
produk pada saat Uji Coba oleh responden kemudian hasil angket dianalisis
dengan konversi skala likert. Penilaian yang didapatkan dari Angket Validasi
Produk oleh Ahli Materi adalah 4,5 dengan kategori “Sangat Baik” serta Hasil
Angket Uji Coba Produk yang diisi oleh 53 responden dengan komponen “fisik
produk” dan “Isi Produk” mendapatkan skor sebesar 4,3 dengan kategori
“Sangat Layak”.
Kata Kunci: Buku Permainan Kata, Gambar Kosakata bahasa Jepang, Media
pembelajaran
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Buku Permainan Kata, Gambar Kosakata bahasa Jepang, Media pembelajaran |
Subjects: | Humanities |
Divisions: | School of Vocation > Diploma in Japanese |
Depositing User: | Oktavia Perpus Vokasi |
Date Deposited: | 26 Sep 2023 08:21 |
Last Modified: | 26 Sep 2023 08:21 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/16662 |
Actions (login required)
View Item |