Search for collections on Undip Repository

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN TERHADAP LAYANAN INDIHOME DI JAWA TENGAH DAN YOGYAKARTA

WINARNO, Fadiah Shabrina (2023) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN TERHADAP LAYANAN INDIHOME DI JAWA TENGAH DAN YOGYAKARTA. Masters thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika & Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._T___Cover___12010119410023.pdf - Published Version

Download (223kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._T___Abstrak_(Inggris)___12010119410023.pdf - Published Version

Download (299kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._T___Abstrak_(Indonesia)___12010119410023.pdf - Published Version

Download (209kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._T___Daftar_Isi___12010119410023.pdf - Published Version

Download (677kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._T___Daftar_Pustaka___12010119410023.pdf - Published Version

Download (340kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._T___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010119410023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen terhadap layanan IndiHome di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta. Untuk mencapai tujuan tersebut, terdapat beberapa hipotesis yaitu: (1) Adanya pengaruh electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian. (2) Adanya pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian. (3) Adanya pengaruh persepsi kualitas produk terhadap keputusan pembelian. (4) Adanya pengaruh kegiatan promosi terhadap keputusan pembelian.
Pada penelitian ini, teknik sampling yang digunakan adalah non probability sampling. Berdasarkan teknik sampling tersebut, didapatkan jumlah minimum sampel yaitu 300 sampel. Sehingga pada penelitian ini terdapat sebanyak 342 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Model (SEM).
Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan maka kesimpulan pada penelitian ini adalah: (1) Electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. (2) Persepsi harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. (3) Persepsi kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. (4) Kegiatan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Electronic word of mouth memiliki pengaruh terbesar pada keputusan pembelian konsumen terhadap layanan IndiHome di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: keputusan pembelian, electronic word of mouth, persepsi harga, persepsi kualitas produk, kegiatan promosi
Subjects: Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Master Program in Management
Depositing User: Nila Nurjanah
Date Deposited: 15 Sep 2023 08:24
Last Modified: 15 Sep 2023 08:24
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/16329

Actions (login required)

View Item View Item