Search for collections on Undip Repository

EFEK MODERASI KELOMPOK USIA DALAM PENGGUNAAN E-WALLET DI KOTA SEMARANG

KURNIADEWI, Maulida (2023) EFEK MODERASI KELOMPOK USIA DALAM PENGGUNAAN E-WALLET DI KOTA SEMARANG. Masters thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._T___Cover___12010119410041.pdf - Published Version

Download (265kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._T___Abstrak_(Inggris)___12010119410041.pdf - Published Version

Download (231kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._T___Abstrak_(Indonesia)___12010119410041.pdf - Published Version

Download (232kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._T___Daftar_Isi___12010119410041.pdf - Published Version

Download (330kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._T___Daftar_Pustaka___12010119410041.pdf - Published Version

Download (304kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._T___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010119410041.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis aspek-aspek penerimaan ewallet dalam sudut pandang usia untuk bisnis yang berkelanjutan. Untuk
mencapai tujuan tersebut diperlukan beberapa tahapan analisis yaitu: (1)
Mengetahui pengaruh antara performance expectacy dan behavioural intention
pengguna e-wallet. (2) Mengetahui pengaruh antara effort expectacy dan
behavioural intention pengguna e-wallet. (3) Mengetahui pengaruh antara social
influence dan behavioural intention pengguna e-wallet. (4) Mengetahui pengaruh
antara facilitating conditions dan behavioural intention pengguna e-wallet. (5)
Mengetahui pengaruh antara hedonic motivation dan behavioural intention
pengguna e-wallet. (6) Mengetahui pengaruh antara price value dan behavioural
intention pengguna e-wallet. (7) Mengetahui pengaruh antara habit dan
behavioural intention pengguna e-wallet.
Pada penelitian ini, teknik sampling yang dipergunakannya ialah
probability sampling. Berdasarkan perhitungan di atas maka didapatkan jumlah
minimum sampel yaitu 100 sampel pada masing-masing kelompok usia. Sehingga
apabila dijumlahkan secara keseluruhan adalah sebanyak 300 responden. Teknik
analisis data menggunakan regresi dengan asumsi klasik
Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan maka kesimpulan pada
penelitian ini adalah: (1) Performance Expectacy tidak berpengaruh terhadap
Behavioral Intention jika dimoderasi oleh usia. (2) Effort Expectacy tidak
berpengaruh terhadap Behavioral Intention jika dimoderasi oleh usia. (3) Social
Influence tidak berpengaruh terhadap Behavioral Intention jika dimoderasi oleh
usia. (4) Facilitating Condition berpengaruh terhadap Behavioral Intention jika
dimoderasi oleh usia. (5) Hedonic Motivation berpengaruh terhadap Behavioral
Intention jika dimoderasi oleh usia. (6) Price Value berpengaruh terhadap
Behavioral Intention jika dimoderasi oleh usia. (7) Habit berpengaruh terhadap
Behavioral Intention jika dimoderasi oleh usia.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: performance expectancy, effort expectancy, social influence, facilitating conditions, hedonic motivation, behavioural intention, price value, usia.
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Master Program in Management
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 13 Sep 2023 08:20
Last Modified: 13 Sep 2023 08:20
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/16240

Actions (login required)

View Item View Item