Search for collections on Undip Repository

PENGARUH CELEBRITY ENDORSER KOREA SELATAN PADA BRAND EQUITY DENGAN BRAND CREDIBILITY DAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA PENGGUNA PRODUK WHITELAB)

WARDHANI, Hernita Wisnu (2023) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER KOREA SELATAN PADA BRAND EQUITY DENGAN BRAND CREDIBILITY DAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PADA PENGGUNA PRODUK WHITELAB). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika & Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._S___Cover___12010119130152.pdf - Published Version

Download (235kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12010119130152.pdf - Published Version

Download (208kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12010119130152.pdf - Published Version

Download (207kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12010119130152.pdf - Published Version

Download (285kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12010119130152.pdf - Published Version

Download (310kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bokkmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010119130152.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Selebriti seringkali digunakan oleh perusahaan untuk mengenalkan produk atau layanan yang ditawarkan. Produk atau layanan tersebut dapat berupa rilisan terbaru maupun yang sudah ada. Whitelab menambah daftar panjang merek lokal yang mengikuti fenomena Korean Wave dengan berkolaborasi dengan Sehun, anggota boygroup EXO asal Korea Selatan. Selebriti endorser yang kredibel diharapkan dapat berdampak pada ekuitas merek.
Penelitian dilakukan terhadap 200 responden melalui kuesioner kuantitaif dengan pertanyaan tertutup yang memiliki skala likert 1-5. Analisis penelitian dilakukan dengan metode Structural Equation Model (SEM) menggunakan software AMOS.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa selebriti endorser tidak berpengaruh langsung terhadap ekuitas merek, namun melalui pengaruh dari kredibilitas merek. Selebriti endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap kredibilitas merek dan citra merek. Ditemukan bahwa citra merek tidak berpengaruh signifikan terhadap ekuitas merek. Dengan ini, kredibilitas merek secara positif memengaruhi gagasan konsumen serta membantu meningkatkan nilai merek.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Selebriti endorser, citra merek, kredibilitas merek, ekuitas merek, Korean wave
Subjects: Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Nila Nurjanah
Date Deposited: 13 Sep 2023 02:32
Last Modified: 13 Sep 2023 02:32
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/16229

Actions (login required)

View Item View Item