Search for collections on Undip Repository

PENGARUH CITRA MEREK, HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN JASA PENGIRIMAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT POS INDONESIA KANTOR CABANG ERLANGGA SEMARANG

Dewi, Krisnawati (2023) PENGARUH CITRA MEREK, HARGA, DAN KUALITAS PELAYANAN JASA PENGIRIMAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PT POS INDONESIA KANTOR CABANG ERLANGGA SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img] Text
COVER_KRISNAWATI DEWI.pdf - Published Version

Download (261kB)
[img] Text
BAB I_KRISNAWATI DEWI.pdf - Published Version

Download (120kB)
[img] Text
DAPUS_KRISNAWATI DEWI.pdf - Published Version

Download (90kB)

Abstract

Persaingan di dunia bisnis sekarang sudah semakin ketat. Hal ini juga
dirasakan oleh pelaku usaha jasa pengiriman seperti Pos Indonesia. Banyaknya
usaha-usaha sejenis yang bermunculan dengan ciri khas dan inovasi masing
masing. Agar konsumen merasa selalu puas dan tidak berpindah ke tempat lain,
maka perusahaan harus mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi
kepuasan konsumennya. Kepuasan konsumen dapat diciptakan melalui citra
merek, harga, dan kualitas pelayanan. Secara khusus, penelitian ini membahas
tentang kepuasan konsumen pada PT Pos Indonesia Kantor Cabang Erlangga
Semarang. Peneitian ini menguji tiga variabel independen yaitu citra merek,
harga, dan kualitas pelayanan yang dapat mempengaruhi kepuasan konsumen.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh ketiga variabel
independen tersebut terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini dilakukan
dengan metode kuesioner terhadap 100 konsumen Pos Indonesia Kantor Cabang
Erlangga Semarang yang diperoleh dengan menggunakan teknik purposive
random sampling. Analisis data yang dipakai adalah regresi linear berganda
dengan mengunakan software SPSS 23. hasil penelitian menunjukkan bahwa citra
merek dan harga berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan
konsumen. Sedangkan kualitas pelayanan berpengaruh posotif dan signifikan
terhadap kepuasan konsumen.
Kata Kunci: Citra Merek, Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek, Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: School of Vocation > Diploma in Management
Depositing User: Oktavia Perpus Vokasi
Date Deposited: 07 Sep 2023 02:25
Last Modified: 14 Sep 2023 07:14
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/16091

Actions (login required)

View Item View Item