Search for collections on Undip Repository

DAMPAK PENCABUTAN PEMBERLAKUAN PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT DAN FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGGUNAAN LAYANAN GOFOOD (Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomika da Bisnis Universitas Diponegoro)

MUFLIH, M. Ihza Reflian (2023) DAMPAK PENCABUTAN PEMBERLAKUAN PEMBATASAN KEGIATAN MASYARAKAT DAN FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGGUNAAN LAYANAN GOFOOD (Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomika da Bisnis Universitas Diponegoro). Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._S___Cover___12040116140058.pdf - Published Version

Download (221kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12040116140058.pdf - Published Version

Download (207kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_Indonesia___12040116140058.pdf - Published Version

Download (206kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12040116140058.pdf - Published Version

Download (310kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12040116140058.pdf - Published Version

Download (322kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12040116140058.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Sesudah pencabutan PPKM menjadikan semua orang di dunia sudah berangsur
beraktifitas seperti semula yang sebelumnya diharuskan untuk menetap dan
menahan diri di dalam ruangan yang bertujuan untuk memutuskan rantai
penyebaran Covid-19 namun demikian setiap orang diharuskan melakukan
kegiatan konsumsi pada masa pandemi, dengan keadaan seperti ini adanya kurir
makanan online seperti GoFood sangatlah dibutuhkan untuk melakukan kegiatan
konsumsi. Kemudian dibandingkan dengan sesudah pencabutan PPKM apakah
penggunaan GooFood menurun atau semakin meningkat. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui pengaruh faktor kecerdasan spriritual, produk, promosi,
psikologi, dan penggunaan teknologi terhadap keputusan pembelian menggunakan
aplikasi GoFood. Penelitian ini menggunakan data primer dengan metode
pengumpulan data yang berupa kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah
mahasiswa muslim Fakultas Ekonomika Dan Bisnis Universitas Diponegoro yang
menggunakan aplikasi GoFood. Jumlah sampel sebanyak 100 mahasiswa yang
diambil dalam penelitian ini. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier
berganda yang menggunakan SPSS versi 23. Hasil dari penelitian ini menunjukan
bahwa variabel yang secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian menggunakan aplikasi GoFood adalah promosi, psikologi,
dan teknologi. Variabel yang paling dominan yaitu variabel teknologi karena
penggunaan teknologi yang sudah menjadi kebutuhan pada zaman ini dan
digunakan untuk mencari informasi dan komunikasi dalam sistem online dapat
meningkatkan penggunaan aplikasi GoFood bagi konsumen. Variabel yang tidak
berpengaruh dan signifikan secara parsial adalah produk dan religiusitas terhadap
keputusan pembelian menggunakan aplikasi GoFood. Secara simultan, hasil yang
diperoleh dari kecerdasan spriritual, produk, promosi, psikologi, dan penggunaan
teknologi adalah berpengaruh terhadap keputusan pembelian menggunakan
aplikasi GoFood.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kecerdasan spriritual, produk, promosi, psikologi, dan penggunaan teknologi
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Islamic Economics
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Islamic Economics
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 06 Sep 2023 02:37
Last Modified: 06 Sep 2023 02:37
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/16018

Actions (login required)

View Item View Item