Cornelia, Bella Verina (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, SANKSI DAN PEMAHAMAN PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK DALAM MEMBAYAR PAJAK BUMI DAN BANGUNAN DI KABUPATEN PATI (STUDI KASUS BPKAD PATI). Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.
![]() |
Text
COVER_BELLA VERINA CORNELIA.pdf - Published Version Download (385kB) |
![]() |
Text
BAB I_BELLA VERINA CORNELIA.pdf - Published Version Download (94kB) |
![]() |
Text
DAPUS_BELLA VERINA CORNELIA.pdf - Published Version Download (77kB) |
Abstract
Pajak yaitu pembayaran wajib kepada pemerintah yang harus dilakukan oleh
individu ataupun perusahaan berdasarkan undang-undang. Arti pajak menurut
Rochmat Soemitro dalam Mardiasmo (2019:3) merupakan kontribusi berbasis
hukum yang populer (dapat ditegakkan) ke perbendaharaan tanpa menerima
pertimbangan yang dapat diatribusikan secara langsung yang mencakup
pengeluaran publik. Terdapat beberapa WP di Pati yang belum patuh akan
pembayaran PBB. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan
melakukan uji regresi linier berganda. Menggunakan metode random sampling
didapatkan sebanyak 60 responden. Variabel Kualitas Pelayanan, Sanksi dan
Pemahaman Perpajakan berpengaruh positif dan signifikan Terhadap Kepatuhan
Wajib Pajak Dalam Membayar Pajak Bumi dan Bangunan di Kabupaten Pati. Hasil
penelitian ini diharapkan dapat membantu Pemerintah Kabupaten Pati dalam
mengevaluasi faktor pendorong kepatuhan wajib pajak.
Kata Kunci: Pajak Bumi dan Bangunan, Kepatuhan Wajib Pajak Bumi dan
Bangunan, Pajak Daerah
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pajak Bumi dan Bangunan, Kepatuhan Wajib Pajak Bumi dan Bangunan, Pajak Daerah |
Subjects: | Economics and Business > Accounting Economics and Business |
Divisions: | School of Vocation > Diploma in Taxation |
Depositing User: | Oktavia Perpus Vokasi |
Date Deposited: | 05 Sep 2023 01:42 |
Last Modified: | 15 Sep 2023 02:26 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/15970 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |