Search for collections on Undip Repository

PRODUKSI VIDEO REELS INSTAGRAM SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN KOTA WISATA CIBUBUR KABUPATEN BOGOR JAWA BARAT

Ramadhania, Amanda Rizky (2023) PRODUKSI VIDEO REELS INSTAGRAM SEBAGAI STRATEGI PEMASARAN KOTA WISATA CIBUBUR KABUPATEN BOGOR JAWA BARAT. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img] Text
S_Amanda Rizky.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
ABSTRAK_Amanda Rizky.pdf - Published Version

Download (7kB)

Abstract

Kota Wisata telah melakukan beberapa jenis pemasaran terhadap produk properti
hunian melalui pemasangan baliho, penyebaran leaflet dan brosur kepada
pengunjung, serta pelaksanaan organizational event yang terdiri dari campaign,
pameran atau expo, serta leisure event yang berkategorikan event pertandingan
olahraga. Salah satu strategi yang dapat diterapkan dalam memasarkan suatu
produk atau perusahaan itu sendiri adalah dengan pemanfaatan media sosial
menggunakan konten digital. Tugas akhir ini bertujuan untuk menerapkan inovasi
penulis dalam kegiatan pemanfaatan media sosial Instagram yaitu memproduksi
video konten reels media sosial Instagram sebagai strategi pemasaran Kota Wisata
Cibubur Jawa Barat. Objek dalam tugas akhir ini adalah pemasaran Kota Wisata
Cibubur Jawa Barat. Projek tugas akhir ini akan melewati tahapan pra produksi
dengan survey mengenai data dan informasi terkait bahan konten yang akan
diproduksi. Kemudian memasuki tahapan produksi konten, yang mana penulis
akan melakukan pengambilan gambar, video, menjadi talent dalam pembuatan
konten video. Serta tahapan pasca produksi, yakni penulis melakukan
penyuntingan atas konten yang telah dihasilkan yang kemudian akan diulas
kembali apakah konten tersebut layak tayang dan diunggah di media sosial Kota
Wisata Cibubur, Kabupaten Bogor Jawa Barat. Sehingga dapat ditarik kesimpulan
bahwa penulis telah menyelesaikan kegiatan produksi video untuk mendukung
pemasaran pada Kota Wisata Cibubur Kabupaten Bogor Jawa Barat dengan
diunggahnya video reels tersebut pada media sosial Instagram Kota Wisata
Cibubur yang menghasilkan respon positif dari audiens serta berpengaruh pada
penjualan unit rumah di Kota Wisata Cibubur Kabupaten Bogor Jawa Barat.
Kata Kunci : Pemasaran, Video, Kota Wisata Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pemasaran, Video, Kota Wisata Kabupaten Bogor Jawa Barat.
Subjects: Humanities
Divisions: School of Vocation > Diploma in Public Relations
Depositing User: Oktavia Perpus Vokasi
Date Deposited: 28 Aug 2023 08:22
Last Modified: 18 Sep 2023 04:04
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/15745

Actions (login required)

View Item View Item