Search for collections on Undip Repository

PENGARUH ORIENTASI PASAR, KAPASITAS ABSORPTIF, INOVASI MODEL BISNIS, PENGEMBANGAN PRODUK BARU DALAM MENINGKATKAN KINERJA BISNIS USAHA MIKRO BIDANG FASHION DI SURABAYA

JANNAH, Nurul Roudhotun (2023) PENGARUH ORIENTASI PASAR, KAPASITAS ABSORPTIF, INOVASI MODEL BISNIS, PENGEMBANGAN PRODUK BARU DALAM MENINGKATKAN KINERJA BISNIS USAHA MIKRO BIDANG FASHION DI SURABAYA. Masters thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika & Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._T___Cover___12010120420125.pdf - Published Version

Download (285kB)
[img] Text (Abatrak (Inggris))
4._T___Abstrak_(Inggris)___12010120420125.pdf - Published Version

Download (241kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._T___Abstrak_(Indonesia)___12010120420125.pdf - Published Version

Download (242kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._T___Daftar_Isi___12010120420125.pdf - Published Version

Download (274kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._T___Daftar_Pustaka___12010120420125.pdf - Published Version

Download (412kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._T___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010120420125.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Kinerja bisnis merupakan salah satu kontruksi terpenting dalam berbisnis dan biasanya dianggap sebagai produk akhir dari suatu rencana. Penelitian berguna untuk menganalisis kesenjangan variable antara market orientation terhadap business performance. Penelitian ini mempergunakan resource advantage theory of competition sebagai dasar teori untuk melakukan analisis. Sampel penelitian ini ialah pemilik dan pengelola usaha mikro/local brand di bidang fashion dan berdiri setidaknya 2 tahun. Sampel yang digunakan ialah 243 responden dengan teknik pengumpulan data nya menggunakan kuesioner. Penelitian ini ialah penelitian kuantitatif menggunakan teknik analisis yang dipakai menganalisis data ialah Structural Equation Modelling (SEM) dengan mempergunakan program AMOS.
Sesuai dengan analisis data, hasil yang didapatkan ialah seluruh hipotesis diterima, yaitu : market orientation berpengaruh positif terhadap absorptive capacity; absorptive capacity berpengaruh positif terhadap business performance ; absorptive capacity berpengaruh positif terhadap new product development; business model innovation berpengaruh positif terhadap new product development new product development berpengaruh terhadap business performance.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: market orientation, absorptive capacity, business model innovation, new product development, business performance, resource advantage theory of competition
Subjects: Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Master Program in Management
Depositing User: Nila Nurjanah
Date Deposited: 28 Aug 2023 04:41
Last Modified: 28 Aug 2023 04:41
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/15708

Actions (login required)

View Item View Item