Search for collections on Undip Repository

PENGARUH GREEN PRODUCT, GREEN PRICE, DAN ENVIRONMENTAL AWARENESS TERHADAP KEPUTUSANPEMBELIAN PRODUK THE BODY SHOP DI KOTA SURAKARTA 116adbis2023

Inyustisia, Adhila (2023) PENGARUH GREEN PRODUCT, GREEN PRICE, DAN ENVIRONMENTAL AWARENESS TERHADAP KEPUTUSANPEMBELIAN PRODUK THE BODY SHOP DI KOTA SURAKARTA 116adbis2023. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
2COVER.pdf - Submitted Version

Download (900kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Submitted Version

Download (731kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Submitted Version

Download (487kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (474kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Submitted Version

Download (71kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (235kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (674kB)

Abstract

Beberapa tahun ini, perhatian terhadap pentingnya lingkungan semakin memberi
pengaruh dalam dunia bisnis. Kesadaran akan produk environmentally friendly
semakin meningkat seperti halnya perusahaan kosmetik global yang peduli pada
alam dan memiliki value terhadap sosial dan lingkungan, serta kandungan bahan
alami seperti produk yang dimiliki The Body Shop. Produk Body mist dan Body
Butter The Body Shop masuk menjadi Top Brand sejak tahun 2019 pada
kategori perawatan pribadi dan tahun 2021 mendapat masing-masing skor
49,6% dan 44,4%. Namun pada tahun 2022 mengalami penurunan index menjadi
44,9% dan 41,5%. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh green
product, green price, dan environmental awareness terhadap keputusan pembelian
konsumen. Jenis penelitian ini adalah explanatory research dengan jumlah sampel
sebanyak 96 responden, diambil menggunakan teknik non-probability sampling
dan metode penelitian accidental sampling. Analisis data dilakukan menggunakan
Software SPSS Statistics 26. Hasil penelitian menunjukkan green product, green
price, dan environmental awareness berpengaruh terhadap keputusan pembelian
konsumen. Penelitian ini mendukung teori perilaku konsumen dalam proses
keputusan pembelian. Keterbatasan penelitian ini adalah masih terlalu general
pada pelaksanaanya karena belum spesifik pada produk tertentu dari objek
penelitian. Saran untuk penelitian selanjutnya dapat dilakukan dengan
menambahkan variabel lain seperti kualitas produk.

Kata Kunci: Green Product, Green Price, Environmental Awareness, Keputusan
Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 24 Aug 2023 04:19
Last Modified: 03 Nov 2023 07:25
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/15595

Actions (login required)

View Item View Item