HENDRAWAN, Nur (2023) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN BRIMO YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN NASABAH (STUDI KASUS PADA BANK BRI CABANG KAB. TANGERANG). Masters thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.
Text (Cover)
1._T___Cover___12010120420130.pdf - Published Version Download (225kB) |
|
Text (Abstrak (Inggris))
4._T___Abstrak_(Inggris)___12010120420130.pdf - Published Version Download (208kB) |
|
Text (Abstrak (Indonesia))
5._T___Abstrak_(Indonesia)___12010120420130.pdf - Published Version Download (208kB) |
|
Text (Daftar Isi)
6._T___Daftar_Isi___12010120420130.pdf - Published Version Download (240kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
12._T___Daftar_Pustaka___12010120420130.pdf - Published Version Download (307kB) |
|
Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._T___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010120420130.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan dan
kepercayaan terhadap keputusan penggunaan pada layanan BRImo di Kantor
Cabang. Kab. Tangerang yang dimediasi oleh kepuasan. Pengambilan sampel
penelitian menggunakan metode purposive sampling yang didasarkan pada
ketentuan tertentu, yaitu nasabah BRI kantor Cabang Kab. Tangerang yang pernah
menggunakan layanan BRImo dalam sebulan terakhir. Jumlah sampel penelitian
yang terpilih sebanyak 303 responden. Data diperoleh melalui pembagian kuesioner
yang disebar secara online melalui google form dengan dua bagian. Bagian pertama
berisi pertanyaan terkait karakteristik responden. Bagian ke dua berisi pernyataan
untuk mengetahui persepsi responden mengenai kualitas layanan, kepercayaan,
kepuasan pengguna, dan keputusan penggunaan. Analisis data menggunakan diuji
secara statistik melalui AMOS. Data penelitian telah memenuhi kriteria
Confirmatory Factor Analysis (CFA), normalitas, dan Goodness of Fit (GoF). Hasil
penelitian berhasil membuktikan bahwa kualitas layanan berpengaruh terhadap
kepuasan dan keputusan penggunaan secara signifikan. Sedangkan kepercayaan
berpengaruh terhadap kepuasan, tetapi kepercayaan secara statitik tidak
berpengaruh terhadap keputusan penggunaan. Sedangkan kepuasan secara statistik
kepuasan berpengaruh terhadap keputusan penggunaan. Hasil uji mediasi
membuktikan bahwa kepuasan berhasil memediasi hubungan antara kualitas
layanan dengan keputusan penggunaan, dan kepercayaan dengan keputusan
penggunaan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas layanan; kepercayaan; kepuasan; keputusan penggunaan. |
Subjects: | Economics and Business Economics and Business > Management |
Divisions: | Faculty of Economics and Business > Master Program in Management |
Depositing User: | Mr Sulamul Hadi |
Date Deposited: | 22 Aug 2023 02:28 |
Last Modified: | 22 Aug 2023 02:28 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/15525 |
Actions (login required)
View Item |