Search for collections on Undip Repository

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN E-COMMERCE SHOPEE

KURNIAWAN, Aden Tegar (2023) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN PEMBELIAN E-COMMERCE SHOPEE. Masters thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._T___Cover_12010120420171.pdf - Published Version

Download (389kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._T___Abstract_(Inggris)_12010120420171.pdf - Published Version

Download (544kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5___Abstrak_(Indonesia)_12010120420171.pdf - Published Version

Download (366kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._T___Daftar_Isi_12010120420171.pdf - Published Version

Download (508kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._T___Daftar_Pustaka_12010120420171.pdf - Published Version

Download (609kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._T___Fulltext_PDF_Bookmarks__12010120420171.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa faktor-faktor yang menjadi
pendorong konsumen untuk memilih shopee sebagai marketplace dibanding
aplikasi lainnya. Rentang waktu penelitian ini dilakukan dari 2022-2023 dengan
objek karyawan PT. Telkom Semarang. Metode sampel yang digunakan adalah
non-probability sampling dan accidental sampling, yaitu penentu sampel
bedasarkan faktor natural atau reflex. Analisis kuantitatif dengan metode structural
equation modeling (SEM) - partial least squares path (PLS) digunakan untuk
menguji data karena melibatkan variable intervening.
Hasil penelitian menunjukan kenyamanan tidak berpengaruh pada keputusan
pembelian, akan tetapi kenyamanan mampu berpengaruh terhadap kepercayaan.
Sedangkan kepercayaan tidak mampu menjadi intervening yang baik antara
kenyamanan terhadap keputusan pembelian. Persepsi risiko tidak berpengaruh
terhadap keputusan pembelian, persepsi risiko juga tidak berpengaruh terhadap
kepercayaan. Sedangkan kepercayaan tidak mampu menjadi intervening yang baik
antara persepsi risiko terhadap keputusan pembelian. Pembelian implusif tidak
berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Akan tetapi pembelian implusif
berpengaruh pada kepercayaan. Sedangkan kepercayaan mampu menjadi
intervening yang baik antara pembelian implusif terhadap keputusan membeli.
kepercayaan berpengaruh positif terhadap keputusan membeli.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: keputusan pembelian, kepercayaan, rasa nyaman, persepsi risiko, pembelian impulsif.
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Master Program in Management
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 14 Aug 2023 07:56
Last Modified: 14 Aug 2023 07:56
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/15385

Actions (login required)

View Item View Item