Search for collections on Undip Repository

Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen pada Pembelian Produk Chicken Nugget Fiesta di Super Indo Jakarta Timur

Amalia, Dina and Mukson, Mukson and Roessali, Wiludjeng (2023) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen pada Pembelian Produk Chicken Nugget Fiesta di Super Indo Jakarta Timur. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img] Text
BAGIAN 1.pdf

Download (479kB)
[img] Text
BAGIAN 2.pdf

Download (320kB)
[img] Text
BAGIAN 3.pdf

Download (368kB)
[img] Text
BAGIAN 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (568kB) | Request a copy
[img] Text
BAGIAN 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (627kB) | Request a copy
[img] Text
BAGIAN 6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (196kB) | Request a copy
[img] Text
BAGIAN 7.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (971kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK
Fenomena perubahan kebiasaan konsumsi makanan dari konvensional ke modern khususnya chicken nugget, berkembang cukup pesat. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis proses pengambilan keputusan dan faktor-faktor yang mempengaruhi dalam pembelian chicken nugget Fiesta di Super Indo Jakarta Timur. Penelitian dilakukan di Super Indo Jakarta Timur pada bulan Januari - Mei 2023. Metode yang digunakan adalah survei. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan pengambilan sampel accidental sampling. Analisis data menggunakan deskriptif dan statistik berupa regresi logistik. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa proses pengambilan keputusan konsumen diawali dengan pengenalan masalah (motivasi utama pembelian Fiesta karena praktis dalam pengolahan maupun penyajiannya dan tujuan membeli didominasi sebagai lauk pauk), pencarian informasi (sumber informasi yang diperoleh dari iklan TV dan bentuk promosi yang paling berpengaruh yaitu potongan harga), pertimbangan alternatif (atribut yang paling dipertimbangkan yaitu rasa), pembelian (mayoritas konsumen melakukan pembelian Fiesta secara terencana dengan rata-rata frekuensi pembelian 1 kali per bulan dengan berat 1-2,25 kg, varian yang sering dibeli yaitu chicken nugget dengan ukuran kemasan 500 gram, alasan pemilihan Super Indo sebagai tempat belanja Fiesta karena dekat dengan tempat tinggal dengan jarak <500 m), dan diakhiri dengan pasca pembelian (mayoritas konsumen akan mengkonsumsinya kembali dan akan merekomendasikan produk Fiesta kepada orang lain, apabila harga Fiesta naik maka mayoritas konsumen tetap membeli produk Fiesta). Hasil regresi logistik menunjukkan bahwa faktor keputusan pembelian secara simultan dipengaruhi oleh variabel brand image, harga, kualitas produk, promosi, gaya hidup dan pendapatan, sedangkan faktor keputusan pembelian secara parsial variabel brand image tidak berpengaruh.
Kata kunci: brand image, harga, kualitas produk, promosi, regresi logistik

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: brand image, harga, kualitas produk, promosi, regresi logistik
Subjects: Animal and Agricultural Sciences
Divisions: Faculty of Animal and Agricultural Sciences > Department of Agribusiness
Depositing User: User Agribisnis
Date Deposited: 05 Jan 2024 04:05
Last Modified: 05 Jan 2024 04:05
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/15322

Actions (login required)

View Item View Item