Search for collections on Undip Repository

ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI DAGING AYAM BROILER DI PASAR CIBINONG KABUPATEN BOGOR

Ramadhanti, Sarah Faradhila and Handayani, Migie and Mukson, Mukson (2023) ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM MEMBELI DAGING AYAM BROILER DI PASAR CIBINONG KABUPATEN BOGOR. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
Skripsi_Sarah Faradhila R. COVER.pdf

Download (532kB)
[img] Text
Skripsi_Sarah Faradhila R. BAB I.pdf

Download (86kB)
[img] Text
Skripsi_Sarah Faradhila R. BAB II.pdf

Download (225kB)
[img] Text
Skripsi_Sarah Faradhila R. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (286kB) | Request a copy
[img] Text
Skripsi_Sarah Faradhila R. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (393kB) | Request a copy
[img] Text
Skripsi_Sarah Faradhila R. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (74kB) | Request a copy
[img] Text
Skripsi_Sarah Faradhila R. DAPUS LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK

Daging ayam merupakan salah satu sumber protein yang banyak dikonsumsi. Tujuan penelitian yaitu untuk mengetahui karakteristik konsumen daging ayam broiler dan menganalisis faktor–faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam melakukan pembelian daging ayam broiler di Pasar Cibinong Kabupaten Bogor. Penelitian dilaksanakan pada bulan November 2022 – Januari 2023 dan berlokasi di Pasar Cibinong, Kabupaten Bogor. Pemilihan lokasi pasar ditentukan secara purposive. Jenis metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus, dengan teknik accidental sampling. Sampel sebanyak 210 orang yang merupakan ibu rumah tangga yang sedang melakukan pembelian ayam di Pasar Cibinong. Jenis data yang digunakan berupa data primer diperoleh melalui wawancara dan data sekunder diperoleh dari berbagai studi literatur. Metode analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi logistik. Konsumen didominasi oleh responden dengan jumlah anggota keluarga 4 – 6 anggota, pekerjaan sebagai ibu rumah tangga, latar belakang pendidikan adalah SMA, dan memiliki pendapatan > Rp 4.000.000,- per bulan. Konsumen mayoritas melakukan frekuensi pembelian daging ayam sebanyak 1 – 3 kali dengan jumlah rata – rata pembelian sebanyak 1 – 3 kg/bulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel jumlah anggota keluarga, pendapatan keluarga, tingkat pendidikan, harga, kualitas, dan lokasi secara serempak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian daging ayam broiler di Pasar Cibinong. Secara parsial, dari 6 variabel bebas hanya 3 variabel bebas yaitu variabel jumlah anggota keluarga, harga, dan lokasi yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian daging ayam broiler di Pasar Cibinong.

Kata kunci: ayam broiler, konsumen, keputusan pembelian, pasar tradisional

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: ayam broiler, konsumen, keputusan pembelian, pasar tradisional
Subjects: Animal and Agricultural Sciences
Divisions: Faculty of Animal and Agricultural Sciences > Department of Agribusiness
Depositing User: User Agribisnis
Date Deposited: 05 Jan 2024 04:04
Last Modified: 05 Jan 2024 04:04
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/15321

Actions (login required)

View Item View Item