Search for collections on Undip Repository

PENGARUH MARKETING MIX 4P TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PEMBELIAN BUAH APEL DI SUPER INDO KOTA SEMARANG

Kinasih, Istiqomah A A and Roessali, Wiludjeng and Handayani, Migie (2023) PENGARUH MARKETING MIX 4P TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PEMBELIAN BUAH APEL DI SUPER INDO KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img] Text
bag 1.pdf

Download (238kB)
[img] Text
bag 2.pdf

Download (132kB)
[img] Text
bag 3.pdf

Download (99kB)
[img] Text
bag 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (221kB) | Request a copy
[img] Text
bag 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (217kB) | Request a copy
[img] Text
bag 6.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (55kB) | Request a copy
[img] Text
bag 7_compressed.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (367kB) | Request a copy

Abstract

Super Indo sebagai supermarket yang menjual buah apel harus dapat mempunyai strategi pemasaran yang baik agar tidak kalah oleh pesaing Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji tingkat loyalitas konsumen dan menganalisis pengaruh product,
price, place, dan promotion terhadap loyalitas konsumen dalam pembelian buah apel di Super Indo Kota Semarang. Lokasi penelitian yaitu di Super Indo Kota Semarang. Metode penelitian yaitu survey. Pengambilan sampel dilakukan secara
accidental sampling kepada 100 responden yang telah melakukan pembelian buah apel di Super Indo Kota Semarang. Metode analisis yaitu piramida loyalitas (analisis switcher buyer, habitual buyer, satisfied buyer, liking the brand, dan committed buyer) dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan tingkat loyalitas konsumen buah apel di Super Indo Kota Semarang dikategorikan tinggi dengan nilai Committed buyer sebesar 83,5%, Liking the Brand 80%, Satisfied Buyer 93,5%, Habitual Buyer 76% dan switcher buyer 26%. Hasil penelitian menunjukkan variabel produk dan harga secara parsial berpengaruh terhadap loyalitas konsumen buah apel di Super Indo Kota Semarang, sedangkan variabel lokasi dan promosi secara parsial tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen buah apel di Super Indo Kota Semarang. Saran yang diberikan yaitu penelitian di masa yang akan datang diharapkan peneliti untuk menggunakan0 variabel place dan promotion guna mengetahui apakah variabel tersebut masih
tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen buah apel di Super Indo Kota Semarang dan Super Indo diharapkan menjaga kualitas dan harga produk.
Kata kunci: apel, loyalitas konsumen, marketing mix.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: apel, loyalitas konsumen, marketing mix
Subjects: Animal and Agricultural Sciences
Divisions: Faculty of Animal and Agricultural Sciences > Department of Agribusiness
Depositing User: User Agribisnis
Date Deposited: 05 Jan 2024 04:08
Last Modified: 05 Jan 2024 04:08
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/15222

Actions (login required)

View Item View Item