Search for collections on Undip Repository

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI IMMERSION SAAT LIVE STREAMING SHOPPING SERTA PENGARUHNYA KEPADA MINAT PEMBELIAN (Studi Pada Social Commerce Tik Tok Indonesia)

MAHARANI, Shabira (2023) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI IMMERSION SAAT LIVE STREAMING SHOPPING SERTA PENGARUHNYA KEPADA MINAT PEMBELIAN (Studi Pada Social Commerce Tik Tok Indonesia). Masters thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._T___Cover___12010121410029.pdf - Published Version

Download (229kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._T___Abstrak_(Inggris)___12010121410029.pdf - Published Version

Download (208kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._T___Abstrak_(Indonesia)___12010121410029.pdf - Published Version

Download (208kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._T___Daftar_Isi___12010121410029.pdf - Published Version

Download (255kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._T___Daftar_Pustaka___12010121410029.pdf - Published Version

Download (351kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._T___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010121410029.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi
immersion terhadap minat pembelian pada social commerce TikTok di Indonesia.
Sebanyak 195 responen digunakan sebagai sampel di mana merupakan masyarakat
di Indonesia yang sebulan terakhir pernah menonton acara live streaming shopping
pada platform social commerce TikTok selama lebih dari 3 menit serta telah
berinteraksi dengan streamer. Pengambilan sampel dilakukan menggunakan
Teknik Nonprobability Sampling. Penelitian ini menggunakan analisis SEM
(Structural Equation Model) dengan program AMOS, dan teknik pengumpulan
data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa visibilitas,
metavoicing, panduan belanja, dan keterjangkauan perdagangan berpengaruh
positif terhadap immersion. Variabel immersion berpengaruh positif terhadap minat
pembelian. Variabel immersion memediasi hubungan antara visibilitas,
metavoicing, panduan belanja, dan keterjangkauan perdagangan terhadap minat
pembelian.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: perilaku konsumen, visibilitas, metavoicing, panduan belanja, keterjangkauan perdagangan, immersion, minat pembelian
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Master Program in Management
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 08 Aug 2023 02:27
Last Modified: 08 Aug 2023 02:27
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/15219

Actions (login required)

View Item View Item