Search for collections on Undip Repository

ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PADA PEMBELIAN PRODUK TEH BOTOL SOSRO DI KABUPATEN SLEMAN, DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Rianto, Hana Linwan and Roessali, Wiludjeng and Prastiwi, Wahyu Dyah (2023) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP KUALITAS PADA PEMBELIAN PRODUK TEH BOTOL SOSRO DI KABUPATEN SLEMAN, DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img] Text
Cover Skripsi Hana.pdf

Download (841kB)
[img] Text
Bab 1 Skripsi Hana.pdf

Download (184kB)
[img] Text
Bab 2 Skripsi Hana.pdf

Download (145kB)
[img] Text
Bab 3 Skripsi Hana.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (303kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 4 Skripsi Hana.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (467kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 5 Skripsi Hana.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (108kB) | Request a copy
[img] Text
Dafpus Skripsi Hana.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (808kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian bertujuan untuk menganalisis tingkat kepuasan konsumen terhadap kualitas produk Teh Botol Sosro, mengidentifikasi tingkat kepentingan setiap atribut kualitas produk dan mengetahui prioritas perbaikan kualitas produk yang harus dilakukan oleh perusahaan Teh Botol Sosro di Kabupaten Sleman. Penelitian dilaksanakan pada bulan November-Desember 2022 berlokasi di Kabupaten Sleman. Penelitian menggunakan metode survei dan wawancara. Metode penentuan sampel menggunakan accidental sampling dengan mengambil sampel pada setiap orang yang ditemui di lokasi penelitian secara kebetulan dan purposive sampling pada metode online. Jumlah sampel yang digunakan adalah 100 orang yang ditentukan dengan rumus Lemeshow. Pengumpulan data primer dilakukan dengan wawancara dan kuesioner kepada masyarakat Kabupaten Sleman yang mengonsumsi Teh Botol Sosro dengan cara offline melalui wawancara dan penyebaran kuesioner langsung dan online melalui google form. Kuesioner secara offline disebar pada empat supermarket di Kabupaten Sleman yaitu Super Indo Seturan, Super Indo Kaliurang, Indogrosir Jl. Magelang, dan Mirota Pasaraya Jl. Kaliurang. Pengumpulan data sekunder diperoleh dari penelitian sebelumnya, jurnal, literatur serta sumber lainnya. Metode Customer Satisfaction Index (CSI) untuk menganalisis kepuasan konsumen, dan Importance Performance Analysis (IPA) untuk menganalisis kualitas produk yang perlu diperbaiki atau dipertahankan perusahaan. Penelitian menunjukkan bahwa konsumen yang puas pada kualitas produk Teh Botol Sosro dengan nilai Customer Satisfaction Index (CSI) sebesar 80,9%. Atribut produk berdasarkan analisis Importance Performance Analysis (IPA) yang menjadi prioritas perbaikan yaitu kemasan, dan atribut produk yang harus ditingkatkan kualitasnya yaitu kesegaran, rasa, dan aroma. Atribut yang harus dipertahankan kualitasnya yaitu info kandungan, kadaluarsa, harga, dan akses produk.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: atribut, CSI, IPA, kualitas produk, teh
Subjects: Animal and Agricultural Sciences
Divisions: Faculty of Animal and Agricultural Sciences > Department of Agribusiness
Depositing User: User Agribisnis
Date Deposited: 05 Jan 2024 04:03
Last Modified: 05 Jan 2024 04:03
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/15215

Actions (login required)

View Item View Item