Febriana, Febriana and Handayani, Migie and Nurfadillah, Suryani (2023) ANALISIS PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP PERMINTAAN SAYURAN HIDROPONIK PADA FOREVER GREEN HYDROPONIC FARM JAKARTA TIMUR. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.
![]() |
Text
Skripsi_Febriana_Bagian 1.pdf Download (587kB) |
![]() |
Text
Skripsi_Febriana_Bagian 2.pdf Download (195kB) |
![]() |
Text
Skripsi_Febriana_Bagian 3.pdf Download (281kB) |
![]() |
Text
Skripsi_Febriana_Bagian 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (287kB) | Request a copy |
![]() |
Text
Skripsi_Febriana_Bagian 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (523kB) | Request a copy |
![]() |
Text
Skripsi_Febriana_Bagian 6.pdf Restricted to Repository staff only Download (205kB) | Request a copy |
![]() |
Text
Skripsi_Febriana_Bagian 7.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
ABSTRAK
Sayuran hidroponik merupakan komoditas pertanian yang memiliki peluang bisnis cukup menjanjikan. Permintaan sayuran hidroponik terus meningkat akibat semakin besarnya kesadaran masyarakat mengenai pola hidup sehat. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bauran pemasaran, permintaan, dan pengaruh bauran pemasaran terhadap permintaan sayuran hidroponik. Lokasi penelitian berada di Forever Green Hypdroponic Farm, Duren Sawit, Jakarta Timur. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling. Sampel berjumlah 100 responden dengan kriteria berupa konsumen akhir yang telah berusia 17 tahun ke atas dan pernah melakukan pembelian sayuran hidroponik di Forever Green minimal satu kali. Pengumpulan data primer dilakukan menggunakan teknik kuesioner melalui google form dan observasi, sedangkan data sekunder diperoleh dari berbagai studi dan literatur yang relevan. Metode analisis data yang digunakan adalah deskriptif dan kuantitatif regresi linear berganda. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, distribusi, dan promosi, sedangkan variabel terikat adalah permintaan sayuran hidroponik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel produk, harga, distribusi, dan promosi secara simultan berpengaruh signifikan terhadap permintaan sayuran hidroponik. Variabel produk, harga, dan distribusi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap permintaan sayuran hidroponik, sedangkan variabel promosi tidak berpengaruh terhadap permintaan sayuran hidroponik di Forever Green Hydroponic Farm.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | bauran pemasaran, hidroponik, konsumen, permintaan, produk |
Subjects: | Animal and Agricultural Sciences |
Divisions: | Faculty of Animal and Agricultural Sciences > Master Program in Agribusiness |
Depositing User: | User Agribisnis |
Date Deposited: | 05 Jan 2024 04:10 |
Last Modified: | 05 Jan 2024 04:10 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/15214 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |