Search for collections on Undip Repository

ANALISIS PENGARUH HALAL AWARENESS, HALAL LABEL, QUALITY PRODUCT, PROMOTION, DAN PRICE PERCEPTION TERHADAP PURCHASE INTENTION KONSUMEN MUSLIM PADA PRODUK SKINCARE AVOSKIN

NURRIZKY, Amalia Dewi (2023) ANALISIS PENGARUH HALAL AWARENESS, HALAL LABEL, QUALITY PRODUCT, PROMOTION, DAN PRICE PERCEPTION TERHADAP PURCHASE INTENTION KONSUMEN MUSLIM PADA PRODUK SKINCARE AVOSKIN. Undergraduate thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._S_Cover_120202018130033.pdf - Published Version

Download (663kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._S_Abstrak_(Inggris)_120202018130033.pdf - Published Version

Download (622kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S_Abstrak_(Indonesia)_120202018130033.pdf - Published Version

Download (625kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._S_Daftar_Isi_120202018130033.pdf - Published Version

Download (652kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._S_Daftar_Pustaka_120202018130033.pdf - Published Version

Download (716kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S_Fulltext_PDF_Bookmarks_12020218130033.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Indonesia memiliki peluang besar dalam bidang industri halal, hal tersebut
memberi dampak peluang besar dalam bidang industri halal. Perkembangan
industri halal di Indonesia saat ini di dominasi sektor pangan dan kosmetika.
Kehalalan produk menjadi perhatian khusus masyarakat sebelum membeli suatu
produk, khususnya pada skincare. Namun sayangnya tidak semua orang perhatian
dengan hal tersebut. Diiringi maraknya skincare lokal dan impor yang beredar,
tidak seluruhnya merek sudah terdaftar kehalalannya pada LPPOM-MUI. Sehingga
penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang berpengaruh pada
niat beli konsumen produk skincare halal khususnya brand Avoskin.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Structural Equation
Model dengan Partial Least Square (SEM-PLS) menggunakan aplikasi SMARTPLS. Variabel eksogen (independen) dalam penelitian ini yaitu Halal Awareness
(HA), Halal Label (HL), Quality Product (QP), Promotion (P), Price Perception
(PP), serta Purchase Intention (PI) sebagai variabel endogennya (dependen).
Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan populasi
konsumen muslim skincare Avoskin yang tidak diketahui jumlahnya secara pasti
dan didapatkannya jumlah sampel sebanyak 220 responden.
Hasil penelitian ini diketahui bahwa variabel Halal Label (HL), Quality
Product (QP), Promotion (P), dan Price Perception (PP) memiliki pengaruh yang
signifikan terhadap niat beli produk skincare halal Avoskin, namun lain dengan
Halal Awareness (HA) yang tidak berpengaruh signifikan terhadap niat beli produk
skincare halal merek Avoskin karena diduga masyarakat hanya mengikuti trend
produk yang sedang booming pada media sosial saat ini dan kurang
mempertimbangkan halal tidaknya produk skincare tersebut

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kesadaran halal, skincare halal, niat beli
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Islamic Economics
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Islamic Economics
Depositing User: Mr Sulamul Hadi
Date Deposited: 07 Aug 2023 03:29
Last Modified: 07 Aug 2023 03:29
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/15196

Actions (login required)

View Item View Item