Search for collections on Undip Repository

PENGARUH LIVE VIDEO STREAM, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN CHAT SERVICE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi pada Pengguna Social Commerce Tiktok Shop)

MANDAGI, Jewel Becky Jessica (2023) PENGARUH LIVE VIDEO STREAM, ONLINE CUSTOMER REVIEW, DAN CHAT SERVICE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (Studi pada Pengguna Social Commerce Tiktok Shop). Masters thesis, UNDIP: Fakultas Ekonomika & Bisnis.

[img] Text (Cover)
1._S___Cover___12010119130216.pdf - Published Version

Download (296kB)
[img] Text (Abstrak (Inggris))
4._S___Abstrak_(Inggris)___12010119130216.pdf - Published Version

Download (256kB)
[img] Text (Abstrak (Indonesia))
5._S___Abstrak_(Indonesia)___12010119130216.pdf - Published Version

Download (256kB)
[img] Text (Daftar Isi)
6._S___Daftar_Isi___12010119130216.pdf - Published Version

Download (345kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
12._S___Daftar_Pustaka___12010119130216.pdf - Published Version

Download (416kB)
[img] Text (Fulltext PDF Bookmarks)
16._S___Fulltext_PDF_Bookmarks___12010119130216.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Kegiatan belanja online sudah menjadi sebuah hal yang biasa dilakukan oleh
masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan mereka. Pada saat ini, social commerce
Tiktok Shop menjadi salah satu pilihan marketplace yang banyak digunakan oleh
konsumen untuk melakukan belanja online. Terdapat beberapa faktor yang
membedakan Tiktok Shop dari social commerce lain di Indonesia. Contohnya
adalah cara penggunaannya yang sangat menyerupai e-commerce tradisional.
Dalam Tiktok Shop, konsumen dapat memanfaatkan aktivitas live video stream,
online customer review, dan chat service untuk mempertimbangkan keputusan
pembeliannya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan melihat apa
pengaruh dari aktivitas live video stream, online customer review, dan fitur chat
service terhadap keputusan pembelian konsumen dalam platform Tiktok Shop.
Data yang digunakan dalam penelitian ini terkumpul dari 123 responden,
yang kemudian dianalisis dengan menggunakan metode SEM-PLS dalam software
SmartPLS 4.
Hasil yang ditemukan adalah: (1) aktivitas live video stream dan online
customer review memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen;
sedangkan (2) fitur chat service tidak memberikan pengaruh terhadap keputusan
pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Social Commerce, Live Video Stream, Online Customer Review, Chat Service, Keputusan Pembelian.
Subjects: Economics and Business > Management
Divisions: Faculty of Economics and Business > Department of Management
Depositing User: Nila Nurjanah
Date Deposited: 26 Jul 2023 09:13
Last Modified: 26 Jul 2023 09:13
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/14989

Actions (login required)

View Item View Item