Search for collections on Undip Repository

LEGALITAS TRANSAKSI JUAL BELI LAYANAN SPOTIFY PREMIUM FAMILY PLAN YANG DIPERJUAL BELIKAN DALAM SOCIAL MEDIA TWITTER. - 015 Perdata 2023

Fani, Annisa and Adhi, YuliPrasetyo and Prananda, RahandyRizki (2023) LEGALITAS TRANSAKSI JUAL BELI LAYANAN SPOTIFY PREMIUM FAMILY PLAN YANG DIPERJUAL BELIKAN DALAM SOCIAL MEDIA TWITTER. - 015 Perdata 2023. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

Full text not available from this repository.

Abstract

Spotifysebagaiaplikasistreamingmusik dan podcastmenawarkanlayanan premium. Untukmemperolehlayanantersebutpenggunaharusberlanggananmelaluiweb spotify. Terdapateksistensijualbeliaplikasi premium di twitter, salah satunyaadalahspotify. Penjualmenawarkanlayananspotify premiumdenganharga yang murahdibandingkanhargaresmi di web spotify. Cara perolehanakunspotify premium yang diperjualbelikan di twittermenjadipermasalahanapakahdengancaralegalatauillegal, sebabcaraperolehannyaakanberpengaruh pada keabsahanperjanjian. Muncul pula sengketa lain jikaakuntidakdapatdigunakansetelahtransaksi.
TujuandaripenelitianiniuntukmengkajikeabsahanperjanjianjualbeliSpotify premium family plan sertamengetahuiperlindunganhukumterhadappembelijikaakunSpotify premium family plan tidakdapatdigunakansetelahtransaksi. Metodependekatan yang digunakanadalahpendekatanyuridis normatif dengansumber data yakni data sekunder yang diperolehdengancarastudipustaka, sedangkanspesifikasipenelitian yang digunakanadalahpreskriptifanalitis. Metodepengumpulan data berupapenelitiankepustakaandenganmetodeanalisiskualitatif.
Berdasarkanpenelitianinikeabsahanperjanjianjualbeli Spotify premium family plan yangdiperjualbelikan di twitter tidaklahsahkarenatidakmemenuhisyaratsahperjanjiansesuaiPasal 1320 KUHPerdata. Adanyapengaturanmengenaihakkonsumen, laranganbagipelakuusaha, dan kewajibanpencantumaninformasibarang yang lengkapmenunjukanbentukprelindungankonsumenbagipembelispotify premium. Penyelesainsengketadapatdilaksanakansecaralitigasi dan non-litigasi, terkaitjualbeliinidilakukandengancaranegosiasiantara para pihakdenganitikadbaik. Sinergiantaramasyarakat dan pemerintahdibutuhkan agar terciptanyatransaksielektronik yang aman.
Kata Kunci: Spotify, Perlindungan Hukum, PenyelesaianSengketa

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Law
Divisions: Faculty of Law > Department of Law
Depositing User: Mr Perpus FH1
Date Deposited: 02 Nov 2023 02:24
Last Modified: 02 Nov 2023 02:24
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/14839

Actions (login required)

View Item View Item