Search for collections on Undip Repository

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA UNIT ANGKUTAN BARANG PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) DAERAH OPERASI 4 KOTA SEMARANG

Hidayat, Aditya Nur (2023) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN PADA UNIT ANGKUTAN BARANG PT. KERETA API INDONESIA (PERSERO) DAERAH OPERASI 4 KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img] Text
MAL_S_Aditya Nur Hidayat.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
COVER_Aditya Nur Hidayat.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB I_Aditya Nur Hidayat.pdf - Published Version

Download (878kB)
[img] Text
DAPUS_Aditya Nur Hidayat.pdf - Published Version

Download (870kB)

Abstract

Marketing Mix (Bauran Pemasaran) merupakan seperangkat alat pemasaran dalam
upaya pencapaian tujuan pemasaran oleh suatu perusahaan. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui strategi pemasaran pada Unit Angkutan Barang PT. Kereta Api
Indonesia (Persero) Daerah Operasi 4 Kota Semarang. Penelitian ini menggunakan
metode penelitian kualitatif deskriptif dan menggunakan tiga teknik pengumpulan data
yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan
bahwa strategi marketing mix (bauran pemasaran) 7P Unit Angkutan Barang PT.
Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 4 Kota Semarang yaitu product, price,
place, promotion, people, process dan physical evidence. Strategi produk ditunjukkan
dengan adanya produk unggulan yaitu Angkutan BHP serta Angkutan Korporat,
strategi harga berdasarkan jarak dan berat barang pengiriman berpacu pada SK Direksi
Kantor Pusat, strategi tempat lokasi operasional yang luas serta memiliki fasilitas
penunjang, strategi promosi yang belum optimal, strategi orang (SDM) melalui proses
recruitment yang ketat serta terdapat program-program pemberdayaan dan pelatihan,
strategi proses dengan prosedur yang runtut, serta strategi bukti fisik memiliki berbagai
jenis angkutan yang dapat mengangkut berbagai komoditi. Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Strategi Pemasaran, Ekspedisi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Strategi Pemasaran, Ekspedisi.
Subjects: Economics and Business
Economics and Business > Management
Divisions: School of Vocation > Diploma in Management
Depositing User: Oktavia Perpus Vokasi
Date Deposited: 11 Aug 2023 05:06
Last Modified: 15 Sep 2023 04:18
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/14815

Actions (login required)

View Item View Item