Search for collections on Undip Repository

ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN DALAM BERBELANJA DAGING AYAM BROILER DI GELAEL SUPERMARKET SEMARANG

Ayuningtyas, Intan and Ekowati, Titik and Setiadi, Agus (2023) ANALISIS KEPUASAN KONSUMEN DALAM BERBELANJA DAGING AYAM BROILER DI GELAEL SUPERMARKET SEMARANG. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf

Download (729kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (120kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (140kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (186kB) | Request a copy
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (285kB) | Request a copy
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSATAKA&LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Seiring dengan meningkatnya jumlah penduduk, konsumsi daging ayam broiler di Indonesia juga mengalami peningkatan. Kebutuhan protein dapat dipenuhi salah satunya dengan mengkonsumsi produk tinggi protein seperti daging ayam broiler. Gelael Supermarket merupakan salah satu pasar modern di Kota Semarang yang menawarkan produk yang lebih bervariasi dan suasana belanja yang berbeda. Bauran pemasaran yang tepat diberikan oleh perusahaan akan membawa kepuasan terhadap konsumen. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis tingkat kepuasan konsumen dan menganalisis kinerja Gelael Supermarket Semarang terhadap atribut bauran pemasaran berdasarkan harapan konsumen. Penelitian ini dilaksanakan pada 11 Juli – 9 September 2022 di Gelael Supermarket cabang Mal Ciputra dan Sultan Agung, Semarang. Responden pada penelitian ini berjumlah 100 orang. Variabel yang digunakan pada penelitian ini adalah bauran pemasaran 7P (product, price, place, promotion, people, process, dan physical evidence. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis kepuasan konsumen Customer Satisfaction Index dan Importance Performance Analysis. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh tingkat kepuasan konsumen Gelael Supermarket Semarang sebesar 83,65% yang menunjukkan bahwa konsumen sangat puas. Atribut warna daging, kebersihan daging, kemasan daging, aksesibilitas lokasi, lahan parkir, sikap pelayanan, kerapian pelayan, kecepatan dan ketepatan pelayanan, kemampuan penanganan keluhan, kerapian layout, dan kondisi kelayakan bangunan adalah atribut yang dapat dipertahankan. Atribut kesesuaian harga dan potongan harga adalah atribut yang menjadi prioritas untuk diperbaiki oleh Gelael Supermarket Semarang.

Kata kunci: bauran pemasaran, daging ayam broiler, kepuasan konsumen, supermarket

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: bauran pemasaran, daging ayam broiler, kepuasan konsumen, supermarket
Subjects: Animal and Agricultural Sciences
Divisions: Faculty of Animal and Agricultural Sciences > Department of Agribusiness
Depositing User: User Agribisnis
Date Deposited: 05 Jan 2024 03:59
Last Modified: 05 Jan 2024 03:59
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/14692

Actions (login required)

View Item View Item