Fatmahwati, Amelina (2023) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK HAND AND BODY LOTION CITRA DI KOTA SEMARANG. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.
Text
Cover Skripsi.pdf Download (384kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (953kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (241kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (390kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Download (12kB) |
|
Text
Daftar Pustaka (1).pdf Download (142kB) |
|
Text
Lampiran Skripsi.pdf Download (1MB) |
Abstract
Persaingan perusahaan kecantikan bergerak begitu cepat untuk memenuhi kebutuhan dan
keinginan konsumen terhadap perawatan kulit. Perusahaan harus mampu menyusun
strategi dan meningkatkan inovasi produk agar mampu bersaing dan bertahan pada pasar
dengan cara meningkatkan bauran pemasaran salah satunya yaitu promosi menggunakan
celebrity endorser dan persepsi harga yang sesuai dengan konsumen. Pada tahun 2018-
2022 hand and body lotion Citra mengalamani penurunan berdasarkan data Top Brand
Index yang berarti konsumen memiliki penurunan terhadap produk yang diminati oleh
konsumen dan berdampak pada keputusan pembelian.
`Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser dan
persepsi harga terhadap keputusan pembelian dengan menggunakan penelitian
kuantitatif. Penelitian ini menggunakan tipe explanatory research dengan teknik
pengambilan sampel non probability sampling melalui pendekatan purposive sampling
dan accidental sampling. Teknik analisis menggunakan uji validitas, uji reliabilitas,
regresi linier sederhana, regresi linier berganda, uji t, uji F dengan alat bantu SPSS 26.
Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner penelitian pada 97 orang
Kota Semarang.
Celebrity Endorser dan Persepsi harga secara parsial berpengaruh positif
signifikan terhadap keputusan pembelian dan secara bersamaan berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian. Maka, disarankan agar produk hand and body lotion
meningkatkan kualitas celebrity endorser untuk mempromosikan produk, memperbaiki
kualitas produk sesuai dengan harga yang ditawarkan, dan memberikan program harga
buy 2 get 1 untuk meningkatkan keputusan pembelian konsumen.
Kata Kunci: Celebrity endorser, Persepsi Harga, Keputusan Pembelian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration |
Depositing User: | Fakultas ISIP |
Date Deposited: | 10 Jul 2023 08:35 |
Last Modified: | 10 Jul 2023 08:35 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/14592 |
Actions (login required)
View Item |