Search for collections on Undip Repository

PENGARUH MOTIVASI KERJA, FAKTOR DEMOGRAFI, DAN STRES KERJA TERHADAP KINERJA GURU DI SLB NEGERI MAJALENGKA

ASYRAF, FUAD (2023) PENGARUH MOTIVASI KERJA, FAKTOR DEMOGRAFI, DAN STRES KERJA TERHADAP KINERJA GURU DI SLB NEGERI MAJALENGKA. Undergraduate thesis, Universitas Diponegoro.

[img] Text
REPO FUAD.pdf - Published Version

Download (245kB)

Abstract

Kinerja guru dipengaruhin banyak faktor. Motivasi Menjadi salah satu faktor dalam penentukan kinerja sesorang. Stres kerja adalah respon penyesuaiandiri seseorang karena adanya tuntutan di lingkungan kerja, baik bersifat psikologis atau fisik, yang dipengaruhi oleh perbedaan individual dan atau proses psikologis. Stres kerja adalah respon penyesuaiandiri seseorang karena adanya tuntutan di lingkungan kerja, baik bersifat psikologis atau fisik, yang dipengaruhi oleh perbedaan individual dan atau proses psikologis. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh motivasi kerja faktor demografi dan stres kerja terhadap kinerja guru SLB Negeri di Majalengka. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan studi cross sectional. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi kerja tidak berpengaruh terhadap kinerja guru (sig. 0,508 untuk jenis kelamin dan usia tidak berpengaruh juga sig. 0, 238 dan 0,886. Stres kerja berpengaruh terhadap kinerja guru (sig. 0,003). Kesimpulan dari penelitian ini adalah stres kerja berpengaruh terhadap kinerja guru SLB swasta di Cirebon. Saran dari penelitian ini adalah pihak sekolah dapat meningkatkan motivasi kerja guru dengan memberikan penghargaan berupa sertifikat/insentif bagi guru yang memiliki kinerja yang baik, dan menciptakan lingkungan kerja yang baik dan kondusif.

Kata kunci : Demografi, motivasi kerja, stres kerja, kinerja

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Public Health
Divisions: Faculty of Public Health > Department of Public Health
Depositing User: endah nurkhayati
Date Deposited: 06 Jul 2023 08:23
Last Modified: 06 Jul 2023 08:23
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/14559

Actions (login required)

View Item View Item