Search for collections on Undip Repository

PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP LENOVO (Studi Kasus Pada Konsumen Laptop Lenovo di Kota Semarang)

PRATAMA, RIZHEKIE PARHASTU DEWANGGA (2023) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP LENOVO (Studi Kasus Pada Konsumen Laptop Lenovo di Kota Semarang). Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
COVER.pdf - Submitted Version

Download (990kB)
[img] Text
BAB 1.pdf - Submitted Version

Download (869kB)
[img] Text
BAB 2.pdf - Submitted Version

Download (230kB)
[img] Text
BAB 3.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (596kB)
[img] Text
BAB 4.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (135kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (171kB)
[img] Text
Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (718kB)

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian, menguji pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian, dan menguji pengaruh electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian. Pada penelitian ini mengambil studi kasus pada konsumen Laptop Lenovo di Kota Semarang. Metode penelitian yang digunakan untuk menganalisis penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan penelitian filsafat positivisme dan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif yang bertujuan untuk mencari seberapa pengaruhnya electronic word of mouth (X1) dan citra merek (X2) terhadap keputusan pembelian (Y). Metode penelitian menggunakan uji hipotesis parsial dan uji simultan dengan menggunakan program IBM SPSS 25. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling insidental dengan penentuan sampel berdasarkan kriteria responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner penelitian dan observasi. Teknik dan alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan uji reliabilitas, analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, koefisien determinasi, analisis regresi linear berganda, uji Hipotesis uji t (parsial), dan uji Hipotesis uji f (simultan). Hasil penelitian menunjukkan bahwa electronic word of mouth berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian laptop Lenovo di Kota Semarang, citra merek berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian laptop Lenovo di Kota Semarang, dan electronic word of mouth dan citra merek secara simultan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian laptop Lenovo di Kota Semarang.

Kata Kunci: Electronic Word Of Mouth, Citra Merek, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: Fakultas ISIP
Date Deposited: 07 Jul 2023 00:59
Last Modified: 07 Jul 2023 00:59
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/14558

Actions (login required)

View Item View Item