Search for collections on Undip Repository

PENGARUH GAYA HIDUP, BRAND IMAGE, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG DI SAMSUNG STORE PLAZA SIMPANG LIMA SEMARANG

Pradita, Patricia Dinda (2023) PENGARUH GAYA HIDUP, BRAND IMAGE, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG DI SAMSUNG STORE PLAZA SIMPANG LIMA SEMARANG. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
COVER SKRIPSI.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB 3.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Saat ini Smartphone merupakan alat komunikasi yang paling banyak digunakan oleh berbagai kalangan dari anak-anak hingga dewasa, dari pelajar hingga pemimpin. Smartphone merupakan salah satu bukti perkembangan teknologi yang perkembangannya sangat pesat dari waktu ke waktu. Karena semakin banyak masyarakat yang membutuhkan Smartphone untuk menunjang aktivitasnya, maka semakin tinggi permintaan semakin banyak merek Smartphone yang muncul dengan berbagai macam merek dan harga. Dengan banyak munculnya berbagai pesaing, mengakibatkan market share Samsung mengalami penurunan di tahun 2020. Penurunan ini dibuktikan dengan data market share secara global serta data penjualan pada Samsung Store Plaza Simpang Lima, padahal Samsung sempat menduduki market leader selama bertahun-tahun. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh gaya hidup terhadap keputusan pembelian Samsung, pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian Samsung, dan pengaruh harga terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung. Jumlah sampel yang diambil dari penelitian ini sebanyak 100 responden dengan teknik purposive sampling. Kuesioner dibagikan ke responden dalam bentuk online menggunakan google from serta offline atau menggunakan kertas. Menguji data dilakukan menggunakan SPSS 26. Analisis data menggunakan dalam penelitian ini yaitu uji regresi. Dari hasil analisis disimpulkan bahwa gaya hidup, brand image, dan harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: Fakultas ISIP
Date Deposited: 07 Jul 2023 02:23
Last Modified: 07 Jul 2023 02:23
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/14534

Actions (login required)

View Item View Item