Search for collections on Undip Repository

PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PEMBERSIH WAJAH POND’S (Studi pada Mahasiswa S1 Universitas Diponegoro)

Ardiansyah, Reza Eka (2023) PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PEMBERSIH WAJAH POND’S (Studi pada Mahasiswa S1 Universitas Diponegoro). Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
COVER.pdf - Submitted Version

Download (704kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Submitted Version

Download (630kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Submitted Version

Download (492kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (728kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (213kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (388kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Perusahaan perlu menaikkan citra dan membuat produk yang mempertimbangkan kualitas yang baik supaya meningkatkan tingkat keputusan pembelian. Keputusan pembelian yang tinggi dapat dipengaruhi oleh citra merek dan kualitas produk yang baik sesuai dengan harapan kosumen. Namun, tidak semua merek pembersih wajah seperti Pond’s mampu mempertahankan citra merek dan kualitas produknya yang baik sehingga performa merek dan penjualan produk menurun.
Penelitian kuantitatif dengan tipe explanatory research, yang mana penelitian yang dilakukan agar dapat mengetahui alasan dibalik terjadinya sesuatu hal dan apa yang mempengaruhi terjadinya hal tersebut. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa S1 Universitas Diponegoro yang pernah membeli dan menggunakan produk pembersih wajah Pond’s dan sampel yang diambil peneliti sebanyak 100 responden dengan metode analisis data penelitian ini menggunakan SPSS versi 25.
Hasil penelitian ini adalah adalah adanya pengaruh signifikan antara citra merek terhadap keputusan pembelian, adanya pengaruh signifikan antara kualitas produk terhadap keputusan pembelian, dan adanya pengaruh signifikan antara citra merek dan kualitas produk secara bersamaan terhadap keputusan pembelian. Adapun saran dari penelitian ini adalah memberikan kesan positif kepada konsumennya dengan membuat komposisi produk yang cocok untuk segala jenis kulit.

Kata Kunci: Citra Merek, Kualitas Produk Produk, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: Fakultas ISIP
Date Deposited: 07 Jul 2023 03:07
Last Modified: 07 Jul 2023 03:07
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/14486

Actions (login required)

View Item View Item