Search for collections on Undip Repository

Pengaruh Terpaan Iklan dan Brand Awareness Blibli.com Terhadap Minat Bertransaksi di Aplikasi Blibli.com

Juwita, Bernardine Rosinta (2023) Pengaruh Terpaan Iklan dan Brand Awareness Blibli.com Terhadap Minat Bertransaksi di Aplikasi Blibli.com. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
COVER.pdf - Submitted Version

Download (699kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Submitted Version

Download (647kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Submitted Version

Download (397kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (553kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (423kB)
[img] Text
BAB V.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (368kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (407kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (679kB)

Abstract

ABSTRAK

Judul : Pengaruh Terpaan Iklan dan Brand Awareness Blibli.com terhadap Minat Bertransaksi di Aplikasi Blibli.com

Meningkatnya jumlah e-commerce di Indonesia semakin memperketat persaingan dalam pemasaran. Salah satu platform e-commerce terkemuka di Indonesia Blibli.com dan terus berusaha untuk menjadi pilihan pertama bagi konsumen. Lebih dari 10 tahun Blibli hadir di Indonesia namun masih menempati peringkat ke empat sebagai aplikasi yang memiliki pengguna setelah Shopee dan Tokopedia. Demi mewujudkan visi Blibli “menjadi ekosistem belanja pilihan bagi konsumen”, Blibli terus berinovasi untuk mencapai visi tersebut. Blibli telah mengembangkan kegiatan strategi pemasaran, salah satunya dengan beriklan dan melakukan promosi untuk meningkatkan awareness. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh terpaan iklan dan brand awareness Blibli.com terhadap minat bertransaksi di aplikasi Blibli.com. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan eksplanatori. Teknik pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dan memerlukan 100 responden. Teori dalam penelitian ini menggunakan Advertising Theory menurut Batra dan associative network models. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi berganda dan dibantu dengan SPSS. Hasil uji hipotesis menunjukkan nilai Sig terpaan iklan terhadap minat bertransaksi sebesar 0.872 dan nilai koefisiennya 0.056 yang berarti terpaan iklan tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat bertransaksi. Sedangkan hasil uji hipotesis menunjukkan nilai Sig brand awareness terhadap minat bertransaksi sebesar 0.00 dan nilai koefisiennya sebesar 0.501, terdapat hubungan positif antara brand awareness dan minat bertransaksi.



Kata kunci : Blibli.com, Terpaan Iklan, Brand Awareness, Minat Bertransaksi

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication
Depositing User: Fakultas ISIP
Date Deposited: 07 Jul 2023 03:48
Last Modified: 07 Jul 2023 03:48
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/14349

Actions (login required)

View Item View Item