Search for collections on Undip Repository

PENGARUH TERPAAN PESAN PROMOSI DI WHATSAPP DAN KREDIBILITAS PERUSAHAAN TERHADAP MINAT MELAKUKAN SERVICE ULANG DI AHASS PRIMA JAYA

PRATIWI, HAYU (2023) PENGARUH TERPAAN PESAN PROMOSI DI WHATSAPP DAN KREDIBILITAS PERUSAHAAN TERHADAP MINAT MELAKUKAN SERVICE ULANG DI AHASS PRIMA JAYA. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK.

[img] Text
1. Cover.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (579kB)
[img] Text
2. Bab 1.pdf - Submitted Version

Download (284kB)
[img] Text
3. Bab 2.pdf - Submitted Version

Download (572kB)
[img] Text
4. Bab 3.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (383kB)
[img] Text
5. Bab 4.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (205kB)
[img] Text
6. Bab 5.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (564kB)
[img] Text
7. Bab 6.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img] Text
8. Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (324kB)
[img] Text
9. Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (88kB)

Abstract

Tercatat selama pandemi AHASS Prima Jaya mengalami gap antara target dan realita unit entry. Jumlah kedatangan pelanggan sangat dipengaruhi oleh minat belinya. Minat beli juga dipengaruhi berbagai faktor salah satunya terpaan pesan promosi dan kredibilitas perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh terpaan pesan promosi di WhatsApp dan kredibilitas perusahaan terhadap minat service ulang di AHASS Prima Jaya. Dengan pendekatan teoritis Cognitive Response Approach Thoery, penelitian ini menguji pengaruh antara variabel X1 dan terhadap variabel Y dan Source Credibility Theory untuk menguji pengaruh antara variable X2 terhadap Y. Populasi penelitian ini adalah warga Kota Semarang berusia 21 sampai 50 tahun, dengan teknik non-probability sampling pada 100 orang, baik laki-laki maupun perempuan yang pernah melakukan service di AHASS Prima Jaya minimal sebanyak dua kali. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terpaan pesan promosi di WhatsApp (X1) berpengaruh positif terhadap minat service ulang di AHASS Prima Jaya. Selain itu, kredibilitas perusahaan (X2) berpengaruh positif terhadap minat service ulang di AHASS Prima Jaya. Dengan temuan ini dapat disimpulkan bahwa semakin tinggi terpaan pesan promosi di WhatsApp, maka akan semakin tinggi minat service ulangnya di AHASS Prima Jaya. Selain itu, semakin tinggi kredibilitas perusahaan, maka semakin tinggi pula minat service ulangnya di AHASS Prima Jaya.

Kata Kunci : Terpaan Pesan Promosi, Kredibilitas Perusahaan, Minat Service Ulang

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Communication
Depositing User: Fakultas ISIP
Date Deposited: 08 Aug 2023 01:19
Last Modified: 08 Aug 2023 01:19
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/14142

Actions (login required)

View Item View Item