Search for collections on Undip Repository

PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN KOPERASI BHAKTI PRAJA SEMARANG PROVINSI JAWA TENGAH

Setyawan, Ardya Patria (2022) PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN LINGKUNGAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN KOPERASI BHAKTI PRAJA SEMARANG PROVINSI JAWA TENGAH. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
COVER.pdf - Submitted Version

Download (620kB)
[img] Text
BAB I.pdf - Submitted Version

Download (628kB)
[img] Text
BAB II.pdf - Submitted Version

Download (315kB)
[img] Text
BAB III.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (784kB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (165kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Submitted Version

Download (103kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Karyawan merupakan unsur yang paling penting selama menetapkan kemajuan atau kemunduran suatu perusahaan. Guna memperoleh tujuan perusahaan, tentu memerlukan pekerja yang berdasarkan pada syarat yang dibutuhkan perusahaan dan bisa melaksanakan tugas maupun tanggung jawab yang sudah dirancang oleh perusahaan. Oleh karena itu, kinerja karyawan yang baik sangat dibutuhkan demi kelangsungan hidup perusahaan tersebut.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa dan membuktikan kepemimpinan dan lingkungan kerja memengaruhi kinerja karyawan Koperasi Bhakti Praja Provinsi Jawa Tengah. Tipe penelitian adalah explanatory research dan pengambilan sampel menggunakan teknik sensus. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan wawancara. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 36 karyawan Koperasi Bhakti Praja Provinsi Jawa Tengah. Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif dan kualitatif dengan uji validitas, reliabilitas, koefisien korelasi, koefisien determinasi, analis regresi sederhana dan berganda, signifikasi uji t dan uji F, dengan bantuan program SPSS versi 21.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemimpinan dan lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Hasil koefisien korelasi antara variabel kepemimpinan dan lingkungan kerja memiliki hubungan yang kuat dengan kinerja. Koefisien determinasi variabel kepemimpinan terhadap variabel kinerja karyawan Koperasi Bhakti Provinsi Jawa Tengah sebesar 51,5%. Koefisien determinasi variabel lingkungan kerja terhadap variabel kinerja karyawan Koperasi Bhakti Provinsi Jawa Tengah sebesar 43,4%.

Kata kunci : Kepemimpinan, Kinerja, Lingkungan Kerja

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 22 Jun 2023 07:28
Last Modified: 22 Jun 2023 07:28
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/13809

Actions (login required)

View Item View Item