Search for collections on Undip Repository

PENGARUH BRAND ATTITUDE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP BRAND LOYALTY PADA PRODUK HAND & BODY LOTION MARINA MELALUI KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Zuliasari, Lisa (2023) PENGARUH BRAND ATTITUDE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP BRAND LOYALTY PADA PRODUK HAND & BODY LOTION MARINA MELALUI KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
Cover.pdf - Submitted Version

Download (715kB)
[img] Text
Bab 1.pdf - Submitted Version

Download (2MB)
[img] Text
Bab 2.pdf - Submitted Version

Download (473kB)
[img] Text
Bab 3.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Bab 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (235kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf - Submitted Version

Download (346kB)
[img] Text
Lampiran.pdf - Submitted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

PT. Tempo Scan Asia Pacific merupakan perusahaan yang menaungi merek Marina. Hingga saat ini Marina masih berada dalam Top Three berdasarkan penilaian Top Brand Index meskipun banyak pesaing baru muncul di pasar. Meski begitu, Marina memiliki keluhan negatif pada produknya yang membuat konsumen merasa tidak puas. Brand attitude dan kualitas produk diduga dapat mempengaruhi kepuasan konsumen yang akan menciptakan loyalitas pada merek tersebut.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand attitude dan kualitas produk terhadap brand loyalty pada produk hand and body lotion Marina melalui kepuasan konsumen dengan subjek penelitian mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Diponegoro. Tipe penelitian ini adalahexplanatory researchdengan jumlah responden sebanyak 100 mahasiswa menggunakan teknik nonprobability sampling dan dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan studi pustaka. Metode analisis data pada penelitian ini antara lain : uji korelasi, analisis regresi linier sederhana dan berganda, uji determinasi, uji signifikansi (uji t dan uji F), dan uji sobel dengan menggunakan program SPSS For Windows 21.0.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan pada brand attitudedan kualitas produk terhadap brand loyalty. Selain itu, kepuasan konsumen mampu memediasi pengaruh brand attitude dan kualitas produk terhadap brand loyalty.
Kata kunci : Brand Attitude, Kualitas Produk, Brand Loyalty, Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 05 Jun 2023 06:44
Last Modified: 05 Jun 2023 06:44
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/13265

Actions (login required)

View Item View Item