Search for collections on Undip Repository

PENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SAYURAN SECARA ONLINE DI KOTA JAKARTA SELATAN

Ulfa, Bekti Noviana and Santoso, Siswanto Imam and Prastiwi, Wahyu Dyah (2023) PENGARUH KEPERCAYAAN, KEMUDAHAN, KUALITAS PRODUK, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SAYURAN SECARA ONLINE DI KOTA JAKARTA SELATAN. Undergraduate thesis, Program Studi S1 Agribisnis Departemen Pertanian.

[img] Text
Skripsi_Cover-daftar lampiran_Bekti Noviana Ulfa_23020318140069-1-13.pdf

Download (866kB)
[img] Text
Bab 1_Skripsi_Bekti Noviana Ulfa_23020318140069-14-21.pdf

Download (115kB)
[img] Text
Bab 2_Skripsi_Bekti Noviana Ulfa_23020318140069-22-39.pdf

Download (157kB)
[img] Text
Bab 3_Skripsi_Bekti Noviana Ulfa_23020318140069-40-53.pdf

Download (227kB)
[img] Text
Bab 4_Skripsi_Bekti Noviana Ulfa_23020318140069-54-73.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (275kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 5_Skripsi_Bekti Noviana Ulfa_23020318140069-74-75.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka_Skripsi_Bekti Noviana Ulfa_23020318140069-76-78.pdf

Download (104kB)
[img] Text
Lampiran_Skripsi_Bekti Noviana Ulfa_23020318140069.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (666kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK
Penelitian bertujuan untuk mendeskripsikan karakteristik konsumen dan perilaku konsumsi pembelian sayuran secara online dan menganalisis pengaruh kepercayaan, kemudahan, kualitas produk, dan harga terhadap keputusan pembelian sayuran online di kota Jakarta Selatan. Penelitian dilakukan di kota Jakarta Selatan pada bulan Juni – Juli 2022. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Jakarta Selatan yang mengetahui situs e-commerce Sayurbox, Tanihub, atau Happyfresh Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode non probability sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria responden yaitu wanita atau laki-laki yang berusia minimal 18 tahun yang aktif bekerja dan berdomisili di Jakarta Selatan, dan mengetahui situs e-commerce Sayurbox, Happyfresh atau Tanihub. Jumlah sampel yang dibutuhkan sebesar 100 responden. Penelitian ini termasuk ke dalam jenis explanatory research. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan alat bantu kuesioner. Penelitian menggunakan metode analisis regresi logistik biner dengan software SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa responden pada penelitian ini didominasi oleh perempuan, mayoritas berusia 21 – 23 tahun, bekerja sebagai karyawan swasta, dan memiliki tingkat pendapatan antara > Rp. 3.000.000 – Rp. 5.000.000. per bulan. Platform e-commerce yang paling sering dipakai oleh responden adalah Happyfresh, Frekuensi pembelian sayuran secara online dalam seminggu mayoritas sebanyak 2 – 4 kali, dan pengeluaran untuk belanja sayuran secara online sebesar Rp. 250.001 – Rp. 350.000. per bulan. Hasil analisis regresi logistik menunjukkan bahwa variabel kepercayaan, dan kemudahan tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, sedangkan variabel kualitas produk dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kata kunci: Sayurbox, Happyfresh, Tanihub, e-commerce

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Animal and Agricultural Sciences
Divisions: Faculty of Animal and Agricultural Sciences > Department of Agribusiness
Depositing User: User Agribisnis
Date Deposited: 13 Apr 2023 05:15
Last Modified: 13 Apr 2023 05:16
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/12179

Actions (login required)

View Item View Item