Maulida, Julyan Hasna and Waluyo, Handoyo Djoko and Pinem, Robetmi Jumpakita (2022) PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP ASUS (Studi Pada Pengguna Laptop Asus di Kota Semarang)/74/Adm. Bisnis/2022. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.
![]() |
Text
COVER.pdf - Published Version Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB I (dikunci).pdf - Published Version Download (2MB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf - Published Version Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (1MB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Seiring dengan perkembangan teknologi, banyaknya pengguna laptop membuat persaingan memperebutkan pangsa pasar laptop di Indonesia semakin meningkat. Perusahaan membutuhkan strategi khusus untuk memenangkan persaingan. Salah satu caranya dengan meningkatkan keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian laptop Asus (studi pada pengguna laptop Asus di Kota Semarang).Tipe penelitian ini yaitu explanatory research dengan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan menggunakan kuesioner. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 pengguna laptop Asus di Kota Semarang yang pernah atau melakukan pembelian laptop Asus minimal 2 tahun terakhir. Analisis data dilakukan dengan menggunakan aplikasi SPSS 25.0 for windows terhadap uji validitas, uji reliabilitas, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, uji regresi linier sederhana dan berganda, serta uji t dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga dan kualitas produk secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dengan skor sebesar 56,994 (F Value) > 3,090 (F tabel).
Kata kunci : Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration |
Depositing User: | diana nirwani |
Date Deposited: | 23 Feb 2023 07:10 |
Last Modified: | 23 Feb 2023 07:10 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/11897 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |