Khasanah, Annisa Uswatun and Dewi, Reni Shinta and Ngatno, Ngatno (0009) PENGARUH PERCEIVED QUALITY DAN BRAND IMAGE TERHADAP BRAND LOYALTY MELALUI BRAND TRUST SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI PENGGUNA SMARTPHONE SAMSUNG DI KOTA SEMARANG)/73/Adm. Bisnis/2022. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.
Text
Cover.pdf - Published Version Download (420kB) |
|
Text
BAB 1.pdf - Published Version Download (487kB) |
|
Text
BAB 2.pdf - Published Version Download (839kB) |
|
Text
BAB 3.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (761kB) |
|
Text
BAB 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (79kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (212kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (525kB) |
Abstract
Pengguna smartphone di Indonesia terus meningkat setiap tahunnya. Hal tersebut akan mengakibatkan persaingan pelaku usaha khususnya pada bidang teknologi akan meningkat sehingga pelaku usaha dibidang teknologi harus menerapkan strategi agar tetap bisa bersaing dengan kompetitornya. Samsung merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam bidang teknologi. Dalam mempertahankan konsumenya agar tidak beralih ke merek lain, Samsung melakukan upaya dalam hal menjaga keseluruhan kualitas dan juga memperhatikan terkait citra merek yang dimiliki oleh Samsung sehingga tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh perceived quality dan brand image terhadap brand loyalty melalui brand trust sebagai variabel mediasi yang di uji berdasarkan hubungan atau pengaruh antara variabel yang ada dalam penelitian ini yaitu yang terdiri dari variabel terikat, variabel bebas dan juga variabel mediasi. Jumlah responden yang ada dalam penelitian ini sebanyak 120 responden dengan teknik pengambilan sampel dengan nonprobabiility sampling yaitu dengan purposive sampling. Dalam melakukan pegumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner, studi pustaka dan juga wawancara. Penelitian ini memiliki tippe explanatory research dengan pengolahan data menggunakan aplikasi Smart PLS 3.2.9 yang menunjukan hasil variabel perceived quality dan juga variabel brand image memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap brand trust. Lalu hubungan antara perceived quality dan brand image terhadap variabel brand loyalty masing – masing secara langsung menunjukan hasil yang positif dan signifikan. Sedangkan brand trust sebagai variabel mediasi menunjukan hasil indirect effect variabel perceived quality terhadap brand loyalty menunjukan hasil yang positif dan signifikan dan juga pada hubungan antara brand image terhadap brand loyalty menunjukan hasil yang positif dan signifikan sehingga variabel brand trust mampu memediasi tiap hubungan secara parsial.
Kata Kunci : Perceived Quality, Brand Image, Brand Trust dan Brand Loyalty
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Social Science and Political Science |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration |
Depositing User: | diana nirwani |
Date Deposited: | 23 Feb 2023 07:04 |
Last Modified: | 23 Feb 2023 07:04 |
URI: | https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/11896 |
Actions (login required)
View Item |