Search for collections on Undip Repository

PENGARUH BEBAN KERJA DAN KOMPENSASI TERHADAP TURNOVER INTENTION (Studi pada Karyawan Bagian Sewing PT.Sandang Asia Maju Abadi)/69/Adm. Bisnis/2022

Marhamah, Novi Nurul and Hermani DS, Agus and Nugraha, Hari Susanta (2022) PENGARUH BEBAN KERJA DAN KOMPENSASI TERHADAP TURNOVER INTENTION (Studi pada Karyawan Bagian Sewing PT.Sandang Asia Maju Abadi)/69/Adm. Bisnis/2022. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
Cover.pdf - Published Version

Download (324kB)
[img] Text
BAB 1.pdf - Published Version

Download (976kB)
[img] Text
BAB 2.pdf - Published Version

Download (606kB)
[img] Text
BAB 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (171kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (378kB)
[img] Text
Lampiran.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Perusahaan garmen yang ada di Kota Semarang sangat banyak khususnya di daerah kawasan industri di Semarang. Setiap perusahaan garmen berlomba-lomba untuk meningkatkan dan mempertahankan kualitas produk demi memperoleh kepuasan konsumen. Mempertahankan kualitas produk dapat tercapai apabila turnover intention karyawan rendah karena turnover intention dapat menciptakan turnover karyawan yang sebenarnya. Turnover intention yang rendah dapat dipengaruhi beban kerja yang ringan dan kompensasi yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh beban kerja dan kompensasi terhadap turnover intention karyawan bagian sewing PT. Sandang Asia Maju Abadi. Tipe penelitian ini adalah explanatory research dengan metode probability sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner kepada 90 responden karyawan bagian sewing PT. Sandang Asia Maju Abadi. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi dengan menggunakan aplikasi SPSS 25.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa beban kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap turnover intention, kompensasi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap turnover intention, dan terdapat pengaruh positif signifikan antara beban kerja dan kompensasi terhadap turnover intention. Saran yang diberikan kepada PT. Sandang Asia Maju Abadi pada aspek beban kerja, diperlukan perpanjangan masa training agar karyawan tidak merasa kesulitan saat melakukan pekerjaan, serta diperlukan peringanan target kerja baik target jumlah, target kualitas maupun target waktu. Pada aspek kompensasi diperlukan penyeimbangan antara beban kerja dan kompensasi yang diberikan serta pemberian kompensasi harus tepat waktu. Pada aspek turnover intention diperlukan pendekatan kepada karyawan, peningkatan kesejahteraan karyawan, dan peringanan beban kerja agar karyawan tidak ingin keluar dari perusahaan.

Kata Kunci: Beban Kerja, Kompensasi, Turnover Intention.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 23 Feb 2023 06:31
Last Modified: 23 Feb 2023 06:31
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/11887

Actions (login required)

View Item View Item