Search for collections on Undip Repository

PENGARUH PROMOSI MEDIA SOSIAL DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK KOSMETIK POND’S (STUDI KASUS PADA TOKO JUN KOSMETIK DI KOTA SOLOK)/53/Adm. Bisnis/2022

Putri, Helmi Yendra and Pradhanawati, Ari (2022) PENGARUH PROMOSI MEDIA SOSIAL DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PRODUK KOSMETIK POND’S (STUDI KASUS PADA TOKO JUN KOSMETIK DI KOTA SOLOK)/53/Adm. Bisnis/2022. Undergraduate thesis, FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UNIVERSITAS DIPONEGORO.

[img] Text
COVER.pdf - Published Version

Download (700kB)
[img] Text
BAB 1.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB 2.pdf - Published Version

Download (973kB)
[img] Text
BAB 3.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (265kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (275kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Produk Pond’s merupakan salah satu merek perawatan kecantikan dan kesehatan wajah dengan kualitas yang terpercaya. Produk pond’s telah digunakan dari berbagai kalangan usia, mulai dari remaja hingga usia 30-an. Produk pond’s menawarkan berbagai manfaat untuk mengatasi permasalahan pada kulit seperti noda jerawat, kulit berminyak, dan adanya kerutan pada wajah. Banyaknya bermunculan produk serupa membuat tingkatan penjualan produk pond’s pada toko jun kosmetik menjadi rendah dibandingkan dua produk pesaingnya yaitu produk wardah dan Maybelline. Diduga promosi media sosial dan citra merek menjadi faktor yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian terhadap produk pond’s. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi media sosial dan citra merek terhadap keputusan pembelian pada produk pond’s di toko jun kosmetik Solok. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel promosi media sosial (X1) dan variabel citra merek (X2) memberikan pengaruh yang signifikan dan positif terhadap variabel keputusan pembelian (Y). Variabel promosi media sosial dan citra merek dipersepsikan menarik dan baik oleh responden akan tetapi belum dilaksanakan secara maksimal karena masih terdapat beberapa indikator yang berada dibawah rata-rata. Disarankan agar produk pond’s lebih menciptakan konten yang menarik pada promosi media sosial pond’s agar masyarakat lebih tertarik dalam menggunakan produk pond’s dan lebih meningkatkan kualitas dan keunggulan yang dimiliki produk pond’s sehingga memiliki citra yang lebih baik dimata konsumen.

Kata kunci: Promosi media sosial; Citra merek; Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Social Science and Political Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Department of Business Administration
Depositing User: diana nirwani
Date Deposited: 23 Feb 2023 02:26
Last Modified: 23 Feb 2023 02:26
URI: https://eprints2.undip.ac.id/id/eprint/11861

Actions (login required)

View Item View Item